Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Bukan Pertama Kali Desa Situsari Diterjang Puting Beliung

DARMA (MASS) – Desa Situsari Kecamatan Darma, bukan pertama kali diterjang angin puting beliung aeperti yang terjadi pada Jumat (11/11/2022) kemarin. Hal itu diutarakan Kades Situsari Endin pada kuninganmass.com, sehari pasca kejadian.

Menurut Kades Endin, sejauh yang dia tahu, desanya ini sudah 3 kali diterpa angin puting beliung. Dan dua kali, termasuk yang terbaru kemarin, dirinya mengalami.

“Tahun 90 (mengalami langsung) , terus sekarang (mengalami lagi) tahun 2022,” ujar Kades Endin.

Baca : https://kuninganmass.com/diterjang-puting-beliung-atap-balai-desa-dan-rumah-warga-terbang/

Kades Situsari Kecamatan Darma, Endin

Diterangkan Endin, saat angin puting beliung itu, di desa tengah ada “hajat” berupa HUT ke-2 Basis (Bank Sampah Situsari) salah satu anak usaha Bumdes setempat.

“Bisa dibilang mendadak (puting beliung), ada yang bilang dari timur awalnya, ada yang bilang dari timur. Cuman yang paling besar itu ya pas disini,” sambil menunjuk kolam/empang tepat ada di belakang bale desa.

Akibat puting beliung itu, atap kantor desa dibuat porak-poranda dan terbang sekitar 100 meter. Bukan hanya itu, nampak banyak pohon rusak diterpa angin.

Foto atap balai Desa Situsari Kecamatan Darma

Meski paling parah adalah balai desa, beberapa rumah warga juga dikabarkan alami kerusakan atap. Setidaknya, baru terdata 13 rumah yang alami kerusakan atap.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Hanya kerusakan aset desa,” ujarnya.

Ditunjukkanya, beberapa tempat yang terdampak angin puting beliung, termasuk ruangan sekertaris desa. Namun, untungnya arsip hanya basah, tidak sampai mengalami kerusakan parah, karena hujan memang tidak besar. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pekan awal tahun 2023 ini, Kabupaten Kuningan dihantam hujan deras dan angin kencang. Akibatnya, selama sepekan ini terjadi beberapa kejadian alam,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Malang memang nasib Amir, warga Desa Bakom Kecamatan Darma ini. Pasalnya, pada Senin (2/1/2023) siang ini, motor yang dikendarainya, raib saat...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden angin puting beliung terjadi di Desa Situsari Kecamatan Darma, Jumat (11/11/2022) sore ini sekitar pukul 17.25 WIB. Akibat “diterjang”...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Lebih dari 3000 peserta terlibat dalam Gebyar Bakti Sosial yang digelar Badan Usaha Milik Desa Bersama (Bumdesma) Darma Bhakti Kecamatan Darma....

Advertisement