Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Human Plus Institut Launching Inkubator Bisnis, Pastikan UMKM Bisa Naik Kelas

KUNINGAN (MASS) – Human Plus (H+) Institute melaunching kegiatan Inkubator Bisnis untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) pada Sabtu (19/3/2022) kemarin.

Acara yang berkolaborasi dengan Ngantor.biz (unit yang dikelola Human Plus) itu, mengusung tema “UMKM Bisa Naik Kelas”. Kegiatan diadakan di area Saung Bu Sepuh atau yang dikenal sebagai pusat oleh-oleh makanan khas Bu Sepuh, di Jl Raya Bojong – Cilimus, Desa Bojong Kecamatan Cilimus, Kuningan.

Pada kegiatan tersebut, terlihat hadir ketua DPRD Kabupaten Kuningan Nuzul Rachdy SE. Hadir juga mewakili Bupati, Kepala Diskopdagperin Kuningan U Kusmana S Sos beserta jajarannya. Terlihat hadir juga dalam kegiatan, camat dan kepala desa setempat.

Hadir sebagai peserta, kurang lebih 100 orang yang terdiri dari para pelaku UMKM di Kuningan. Semuanya, terlihat antusias mengikuti kegiatan.

Kegiatan Inkubator Bisnin, Sabtu (19/3/2022)

Ketua panitia M Syafei (Ahmad) mengatakan, sebelumnya sudah banyak digelar beberapa pelaksaan inkubator bisnis di kota lain. Namun untuk Kuningan, bisa dibilang ini pertama kalinya.

Ahmad, menerangkan, kedepan acara pelatihan, mentoring dan sharing season bersama pemateri/konsultan profesional ini, akan berlangsung secara rutin.

“Khusus untuk UMKM Kuningan, acara ini gratis. Kita berharap, semua sektor usaha (UMKM) di Kuningan ini bisa lebih berkembang,” ujarnya di sela-sela kegiatan.

Adapun, Human Plus Institute (H+) sendiri merupakan perusahaan yang bergerak dibidang pengembangan sumber daya manusia (SDM) dan konsultan manajemen. Perusahaan ini, berdiri pada tahun 2009 dengan misi untuk “Berkarya Mencerdaskan Bangsa”.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Saat ini, Ngantor.biz (unit/organisasi yang juga dilaunching dalam kegiatan ini) merupakan unit yang dikelola oleh PT Human Plus Institute . Secara terpisah, Ngantor.biz baru berdiri tahun 2022.

“Ngantor.biz ini, organisasi yang mempunyai komitmen yang kuat terhadap pengembangan sumber daya manusia dan organisasi di Indonesia, khususnya di Kuningan,” tutur Ahmad.

Nantinya, Ngantor.biz – Inkubator Business Center ini akan bergerak sebagai penyedia layanan coworking space, meeting room, capsule room dan event space untuk beragam kegiatan bisnis dan komunitas. Lokasinya di area Saung Bu Sepuh, Jl.Raya Bojong No.146 Kecamatan Cilimus.

Dengan UMKM yang ingin terus bertumbuh, nantinya diproyeksikan Ngantor.bis ini jadi ruang bertumbuh dan mengikuti ragam eventnya, alhasil pelaku UMKM dapat memperkaya inspirasi.

Mentoring yang diberikan, dilakukan oleh profesional.

“Nanti temen-temen yang bergabung dalam komunitas Ngantor.biz, bisa memperoleh Network untuk menjadikan bisnisnya berkembang lebih baik, apalagi didampingi mentor berpengalaman,” tutur Ahmad.

Selain itu, Ngantor.biz juga jadi tempat kolaborasi. Dimana di lantai dua Saung Bu Seuh itu (area yang dikelola Ngantor.biz) juga memang tersedia Coworking Space.

Coworking space ini, merupakan ruang kerja bersama yang memberi pengalaman, jejaring, dan berkolaborasi dengan para bisnis owner, manager, supervisor, startup, entrepreneur, dan UKM untuk mengembangkan bisnis.

“Kekuatan jejaring entrepreneur dan UKM, dimulai dari kesediaan untuk berbagi. Nikmati beragam manfaat pengetahuan, pengalaman dan kolaborasi melalui Komunitas Ngantor.biz Network, dan dapatkan inspirasi untuk kembangkan bisnis,” ajaknya.

Di Ngantor.biz sendiri, selain menyediakan co-working spaec, tersedia meeting room, private office dan event space dengan kapasitas beragam. Semuanya punya fasilitas yang nyaman dan lengkap. Salah satunya, digunakan kemarin dalam kegiatan Inkubator Bisnis. (eki/npr/mgg)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Tonton juga :

Link : https://youtu.be/0p5-bDAQqLg

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemuda Muhammadiyyah bekerjasama dengan Jaminan Kredit Indonesia (Jamkrindo) menggelar pelatihan yang ditujukan pada pelaku UMKM Kuningan, Rabu (13/4/2022). Pelatihan itu, dilakukan...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (5/3/2022) kemarin, sebanyak 125 mahasiswa dibekali dan dilepas untuk mendampingi UMKM terutama di wilayah desa yang miskin ekstrim di...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Sudah dua hari ini kantor BRI diserbu warga Kabupaten Kuningan yang mendapatkan bantuan Rp2,4 juta dari pemerintah kepada pelaku usaha yang...

Government

KUNINGAN (MASS)- Hingga tanggal 9 September 2020  jumlah pelaku usaha mikro yang menyerahkan data ke Kantor Dinas Kopdagrin Kuningan adalah 82 ribu. Jumlah itu...

Advertisement