Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Anything

Seuri Bareng, Kamal Ocon Stand Up Basa Sunda di Kuningan

KUNINGAN (MASS) – Pada Sabtu (19/3/2022) sore kemarin, Kamal Ocon, komika jebolan Kompas TV, datang ke Kuningan dan menggelar shownya yang bertajuk ‘Ngajaran Show Spesial Stand Up Comedy Bahasa Sunda’.

Kegiatan yang diadakan Standup Indo Kuningan itu, digelar di Rumah Adat Saung Kopi Hawwu, Jl Ir Soekarno (Jalan Baru Pramuka-Cirendang), Kuningan yang khas serba sunda.

Dalam stand up spesial bahasa Sunda itu, penampilan dibuka 3 komika opener yang menghangatkan suasana.

Opener pertama, dibuka artis kenamaan asal Kuningan Ence Bagus. Kang Ence, sapaan akrabnya ini, membawakan materi-materi yang kental dengan Kuningan.

Pengalamannya kembali ke Kuningan selama dua tahun terakhir, hingga soal macet di Cijoho. Kang Ence, bercerita banyak soal Kuningan yang jenaka dalam bahasa Sunda.

Opener selanjutnya adalah komika Kuningan Eyi Sumantri atau yang dikenal dengan Derry. Eti, banyak bercerita pengalamannya, sisi lain dari anak broken home.

Lalu opener selanjutnya adalah Alfiando. Alfi, dalam penampilannya itu berceruta pengalamannya dalam beberapa bulan terakhir, dimana menghadapi kecelakaan yang tidak hanya sekali.

Kamal Ocon (tengah) ditemani Opener Eyi Sumantri, Ence Bagus (kiri) dan Alfiando serta pembawa acara Ato (kanan)

Lalu panggung utama, memamg milik Kamal Ocon. Lelaki gondrong asal Bandung itu, selama satu jam menghibur penonton dengan materinya yang lugas dan mengundang tawa.

Penampilan Kamal, yang merupakan mantan mahasiswa sastra dan bahasa itu, dibuka dengan puisi jenaka soal mengitari Bandung.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Kamal, banyak bercerita tentang kehidupannya di Bandung, hiruk pikuk hidup di gang serta di lingkungan Sunda, juga kisah orang tua. Bahkan sesekali menyentil Kuningan. Selama satu jam, penonton tak henti dibuatnya tertawa.

Acara sendiri, berakhir ketika waktu maghrib datang. Para penonton yang ternyata datang dari berbagai daerah termasuk Tasik dan Bandung itu, kemudian ditutup dengan menyantap hidangan yang disediakan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) – Salah satu komika nasional jebolan Suci 6 dari salah satu stasiun televisi, Kamal Ocon, bakal hadir dan show di Kuningan. Lelaki...

Government

KUNINGAN (MASS)- Selain nama unik dan lucu, ternyata ada nama terpanjang yang tercatat di KTP sebagai warga Kabupaten Kuningan. Hasil pendaatan Disdukcapil Kuningan, nama...

Advertisement