Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

Agar Harga Minyak Goreng Stabil, Pengusaha Kuningan Usul Ada BUMN Kelola Sawit

KUNINGAN (MASS) – Dilepasnya harga minyak goreng ke mekanisme pasar, membuat keprihatinan banyak pihak. Hal itu, ternyata bukan hanya dirasakan konsumen di bawah. Bahkan, pengusaha ritel Kuningan, bos Puspita Grup, H Rokhmat Ardian juga turut mengutarakan keprihatinannya.

“(Tentu) menjadi keprihatinan bersama dengan harga (minyak) naik turun seperti itu,” ujarnya baru-baru ini.

Menurutnya, sudah menjadi tugas bersama baik itu pemerintah maupun masyarakat untuk memastikan harga komoditas bisa stabil (tidak naik turun) dan ketersediaanya ada. Apalagi, menjelang bulan puasa.

“Yang penting, semuanya ada kepastian (harga),” imbuhnya.

Baca : https://kuninganmass.com/minyak-goreng-harganya-bukan-lagi-rp14ribu/

Sebagai pengusaha ritel modern,Ardian tidak merasa senang saat konsumennya kepayahan. Karenanya, dirinya tidak senang jika harga-harga itu ‘dipermainkan’.

Lebih lanjut, Ardian juga berkomentar keras. Menurutnya, jika memang ada pemain, harus diamankan dan dihukum berat.

“Itu kurang ajar, mempermainkan masyarakat,” sebutnya menambahkan.

Ardian menyebut, seharusnya di masa seperti ini, tidak boleh ada yang ‘bermain-main’. Jika ada pemain, pemerintah harus tegas. Dimasa seperti ini, seharsnya bisa menolong, dan membantu masyarakat.

“Memang ironis, negara penghasil sawit terbesar tapi begini (soal minyak goreng yang tidak stabil dan sempat langka),” terangnya.

Ardian mengatakan, banyak perusahaan sawit yang ada di Indonesia, kepemilikannya dari luar. Menurut Ardian, harusnya negara juga bisa hadir melalui BUMN di minyak sawit.

“Harus ada perusahaan besar (milik negara) yang ikut di minyak sawit,” usulnya.

Nantinya, saat ada BUMN, harga minyak sawit yang komoditas terbesarnya dari Indonesia, harganya bisa ditekan agar tetap stabil.

Dirinya juga mencontohkan, beberapa perusahaan milik BUMN yang ada cukup bisa melakukannya, seperti Pertamina pada energi, PLN pada listrik, dan Telkom di Telekomunikasi. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Regional

CIREBON (MASS) – Sebelumnya, ramai diberitakan dan menyebar video dugaan tindakan pelecehan seksual, oleh dan pada penumpang di kereta api. Merespon hal tersebut, PT...

Government

KUNINGAN (MASS) – Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Kuningan Dr Elon Charlan menyampaikan kabar bahagia untuk masyarakat yang ingin bekerja di Badan Usaha Milik Negara...

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kuningan menggelar unjuk rasa di depan tugu titik nol Kuningan, sekitar taman...

Netizen Mass

SALAM PERJUANGAN !!HIDUP MAHASISWA HIDUP RAKYAT INDONESIA !! Menyikapi keadaan negeri ini yang sedang dalam kondisi darurat dari segi demokrasi, ekonomi dan HAMnya. Kemelut...

Advertisement