Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Warga Dobrak Pintu Selamatkan Rika dan 2 Anaknya, Ini Kronologi Kebakaran Ciawilor

CIAWIGEBANG (MASS) – Kejadian kebakaran kembali terjadi di wilayah Kecamatan Ciawigebang, tepatnya di Dusun Manis 1 Rt 14 Rw 7 Desa Ciawilor pada Minggu (20/3/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dinihari.

Kebakaran ini, menimpa rumah keluarga pasangan Arif (35) dan Rika (32). Namun, saat kejadian, di rumah hanya ada Rika dan kedua anaknya. Arif tengah bekerja di luar kota.

Kejadian, awalnya diketahui tetangga korban, saksi kejadian, Mirnah (48). Dirinya, didampingi Kasipel setempat Yudi S Pd menjelaskan awal mula kejadian.

Tengah malam itu, sempat terjadi mati listrik pukul 00.45 WIB dan mulai menyala lagi sekitar pukul 01.00 WIB. Karena lampu depan rumah Mirnah mati, dirinya inisiatif mengecek langsung.

Saat mengecek itulah, dirinya kaget melihat kepulan asap dan api di rumah Rika. Mirnah berteriak dan memanggil tetangga untuk memberitahu penghuni rumah dan melakukan pemadaman.

Ya, saat mulai kejadian itu, ada Rika dan kedua anaknya di dlam rumah. Untung, para tetangga sigap dengan segera mendobrak pintu depan dan menolong penghuni rumah. Warga lainnya, terus berusaha memadamkan api.

Meski penghuni selamat, kebakaran belum mereda dan dikhawatirkan merembet ke rumah lainnya. Malam itu, meski banyak yang dirundung kepanikan, sang Kadus Masduki (55) melapor ke UPT Damkar Kuningan.

Berjibaku dengan si jago merah, Damkar bersama polsek dan koramil, serta apaat desa dan masyarakat sekitar akhirnya bisa memadamkan api menjelang subuh. Sekitar pukul 03.40 WIB.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Sementara, ibu Rika dan kedua anaknya tinggal di rumah saudara. Pemilik rumah memerlukan bantuan perbaikan rumah, makanan, pakaian, obat-obatan dan bantuan pembuatan dokumen pribadi,” ujar kepala UPT Damkar Kuningan M Khadafi Mufti M Si dalam laporannya.

Khadafi mengatakan, kebakran diduga karena konsleting arus listrik. Dan dalam kejadian itu, total kerugian yang diderita pemilik rumah terbakar beserta isinya itu, ditaksir mencapai 222jutaan. Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat, untuk waspada akan potensi kebakaran.

“Apabila terjadi kebakaran, segera laporkan ke kantor UPT Damkar Sapol PP Kuningan di no (0232)871113. Layanan gratis tidak dipingut biaya apapun,” ucapnya. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (17/5/2022) pagi sekitar pukul 06.30 WIB, terjadi kebakaran yang menimpa sebuah rumah dan tempat usaha yang berasa di Dusun...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden kebakaran terjadi pada Minggu (15/5/2022) pagi sekitar pukul 02.30 WIB dini hari tadi. Insiden kebakaran ini, menimpa sebuah tempat...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Kejadian duka datang dari Desa Kutaraja Kecamatan Maleber. Pasalnya, pada Minggu (8/5/2022) sekitar pukul 09.00 WIB ini, terjadi insiden maut yang...

Incident

KUNINGAN (MASS) – Sebuah insiden terjadi di Desa Sidaraja Kecamatan Ciawigebang pada Kamis (5/5/2022) sekitar pukul 16.45 WIB sore tadi. Dimana, sebuah motor berjenis...

Advertisement