TMMD Bantu Pembangunan Infrastruktur Perdesaan

KUNINGAN (Mass) – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang dilakukan merupakan wujud dari kepedulian TNI terhadap pembangunan di wilayah perdesaan. Salah satu program fisik yang jadi prioritas dalam TMMD kali ini adalah melakukan pengaspalan jalan desa sepanjang 1.100 meter.

Kegiatan fisik lainnya yang dilakukan yakni penghijauan atau penanaman pohon, pengecatan sekolah, rehab rutilahu, pemasangan PJU, pembuatan gorong-gorong, pembuatan jamban, pembuatan kolak ikan, pembuatan drainase jalan, pengecoran jalan lingkungan, pembuatan pos kamling, dan rehab mushola. Selain itu, adapula bentuk kegiatan non fisik yakni sosialisasi PBB, pengolahan sampah, sosialisasi bahaya narkoba, pembinaan pos kamling, tertib berlalulintas, sosialisasi kesadaran bernegara dan wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan serta bentuk kegiatan lainnya.

Bahkan untuk memastikan bahwa TMMD itu berjalan sesuai harapan, Tim Sergap dari Kodam III Siliwangi dipimpin Pamen Ahli Pangdam III Siliwangi Bidang Sosbud Kolonel Kav Puwadi langsung meninjau lokasi TMMD yang dipusatkan di Desa Sindang Lebakwangi Kuningan, Senin (10/4). Rombongan melakukan pengecekan di Gudang Bulog yang berada di Desa Sidaraja Ciawigebang, didampingi langsung Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp.

Tak hanya di Desa Sidaraja, tim sergap juga melakukan kunjungan kerja ke Desa Ciputat untuk mengecek stok gabah dan dilanjutkan pengecekan stok beras. Daya tampung untuk gudang bulog di Desa Sidaraja sendiri mencapai 4000 ton, dengan ketersediaan saat ini jumlah per komoditi beras ada 2.335.648 kilogram, dan jumlah per komoditi beras komersil DN sebanyak 66.600 kilogram.

“Laksanakan tugas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan kegiatan TMMD yang ke 98 tahun 2017. Hindari Pelanggaran sekecil apapun, apabila ada permasalahan segera laporkan,” tegas Dandim 0615 Kuningan Letkol Inf Arief Hidayat SIp saat memberikan imbauan kepada para anggotanya.

Dandim juga meminta, agar para anggota TNI bisa menjaga kehormatan TNI di muka umum, dan jangan menyakiti hati rakyat atau masyarakat.

“Mari kita sukseskan kegiatan TMMD ke 98 ini dengan hasil yang memuaskan,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com