Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Berkah Hari Pahawan, Kediaman Pejuang 45 Jadi Sasaran Bedah Rumah

KUNINGAN (MASS) – Menjelang Hari Pahlawan yang akan jatuh pada 10 November 2022 nanti, Kodim 0615/Kuningan menggelar Bedah Rumah. Tahun ini, yang diperbaiki adalah kediaman milik mantan pejuang 45, Karsan (93) yang ada di Blok Wage RT 13 RW 4 Kelurahan Purwawinangun Kuningan.

Sebelumnya, kondisi rumah dengan ukuran 9 x 6 m² itu atapnya sudah lapuk dan hampir akan ambruk. Selain itu dinding dinding rumahnya pun sudah rusak.

Khawatir terjadi hal yang tidak diinginkan, Kodim 0615/Kuningan memilih turun tangan untuk melakukan bedah rumah. Hal tersebut disampaikan Dandim Kuningan Letkol Inf Bambang Kurniawan SE MA.

“Kodim Kuningan melakukan bedah rumah milik mantan pejuang 45, Bapak Karsan. Kita bantu dalam pemasangan genteng, kusen pintu, jendela, pengecetan dan pasang plapon. Karena kondisi plaponnya memang sudah lapuk dan terlihat akan ambruk,” terang Dandim Kuningan saat meninjau Bedah Rumah, Senin (7/11/2022) kemarin.

Sampai saat ini, lanjutnya, untuk pengerjaannya baru mencapai 65%. Targetnya, nanti momentum Hari Pahlawan, pengerjaan sudah selesai dan siap kembali ditempati dengan aman dan nyaman sebagaimana layaknya.

“Kita berharap di tanggal 10 November nanti yang mana bertepatan dengan Hari Pahlawan, ini bisa menjadi kado terindah untuk Bapak Karsan,” ungkapnya.

Sementara itu, Karsan yang akrab disapa Abah merasa senang karena rumahnya diperbaiki oleh Kodim Kuningan.

“Alhamdulillah, Abah senang sekali. Sekarang atap rumah abah sudah bagus berkat bantuan prajurit Kodim Kuningan. Terimakasih Pak Dandim, terimakasih para prajurit TNI Kodim Kuningan. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ucap Abah Karsan. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Anything

KUNINGAN (MASS) –  Pada Jumat (9/12/2022) kemarin, Kodim 0615 Kuningan menggelar peringatan HUT ke-59 di Aula Mashud Wisnusaputra Makodim Jl RE Martadinata – Kuningan....

Village

KUNiNGAN (MASS) – Tahun 2023 nanti, bakal banyak prajurit TNI yang turun ke Desa Sukaraja Kecamatan Ciawigebang. Para anggota TNI itu, rencananya bakal menggelar...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Pada Selasa (20/9/2022) kemarin, anggota Kodim 0615/Kuningan mengikuti kegiatan Latihan Menembak Senjata Ringan (Latbakjatri) TW III TA 2022. Latihan tembak itu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Sebuah video menampilkan 3 anggota TNI di sekitar Gunung Ciremai menyebar. Dalam video berdurasi 1 menit 11 detik itu, terdengar suara...

Advertisement