Terwujud, Setelah Puluhan Tahun Mimpikan Gapura Desa

KUNINGAN (MASS)- Satgas TMMD ke-104 TA 2019 Kodim 0615 /Kuningan yang teRdiri dari Anggota TNI dari Yonif 312/KH , Yon Arhanudse-14 /PWY dan Lanud Surya Darma Kalijati Majalengka dan Balakrem 063 /SGJ bersama warga di Desa Legokherang Kecamatan Cilebak bahu membahu gotong royong membuat Gapura Desa pada Minggu (24/03). Gapura ini diimpikan puluhan tahun oleh warga setempat.

“Pembuatan gapura bertujuan untuk memudahkan orang mengingat desa yang mereka lewati dan untuk keindahan jalan masuk Desa,”  ujar Danramil 1504/Subang Kapten Czi Nasri saat berada dilokasi.

Danramil juga menjelaskan bahwa dengan melaksanakan kegiatan pembangunan gapura, diharapkan dapat terjalin hubungan yang lebih baik antara TNI dan rakyat.

Sementara itu, menurut Kades Legokherang Mulyadi pembangunan gapura itu merupakan wujud tali asih dari Satgas TMMD kepada masyarakat Desa Legokherang, karena pembangunan gapura tersebut dibangun oleh TNI bersama masyarakat setempat.

Lebih lanjut Kades Legokherang mengucapkan kepada TNI khususnya kepada Satgas TMMD Ke 104 Kodim 0625/Kuningan yang terlibat langsung di daerahnya. Hal tersebut karena telah mewujudkan keinginan masyarakat untuk membangun gapura desa.

“Impian itu akhirnya sekarang terwujud. Semua berkat TMMD , terimakasih kepada Kodim dan semua pihak,” ujarnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com