Suasana di Terminal Tipe A Kertawangunan Pasca 3 Hari Lebaran

KUNINGAN (Mass)- Setelah dari hari Minggu hingga Selasa suasana di terminal Tipe A Kertawangunan sepi. Memasuki hari ketiga suda ada pergerakan dimana jumlah penumpang terjadi peningkatan.

Jumlah bus yang berangkat juga ada peningkatan, sehingga ada aktivitas. Total ada 41 bus yang berangkat dengan jumlah penumpang 750 orang. Bila dibanding hari pertama sangat sepi.

“Hari pertama pasca lebaran dan hari kedua sangat sepi mirip  di kuburun sepi. Baru hari ini ada peningkatan,” ucap Koordinator Terminal Tipe A Kertawangunan Kuningan Komarduin SE kepada kuninganmass.com.

Meski penumpang sepi lanjut dia, namun pihak terus melakukan upaya pemeriksaakan terhadap armada bus yang akan berangkat. Ini standarisasi yang ditetapkan oleh Kemenhub menyusul kewenangan terminal Tipe A yang diambil alih oleh pusat.

Komarudin memprediksi akan ada peningkatan penumpang pada hari Jumat-Minggu. Pasalnya, pada hari Senin sudah masuk karena cuti bersama sudah beres.

Mengenai tarif ongkos lanjut dia, rata-rata naik Rp50 persen. Hal dinilai wajar karena ada batas bawah dan batas atas untuk bus khususnya bus ekonomi.

“Tahun sekarang jumlah penumpang mengalami penurunan karena banyak yang menggunakan travel dan juga kendaraan pribadi. Padahal, perusahaan bus terus berbenah,” ucapnya. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com