Selain Upacara, Beri Bantuan Kursi Roda

KUNINGAN (MASS)-  Sabtu pagi digelar upacara peringatan HUT TNI ke-74. Untuk tingkat Kodim Kuningan digelar Lapangan Upacara Makodim 0615 Kuningan. Upacara diikuti oleh 400 peserta. Mereka dengan penuh khidmat mengikuti upacara yang digelar sejak jam 07.30 WIB-09.00 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur upacara  Letkol Inf Daru Cahyadi Soeprapto S.Sos MM, Komandan upacara  Kapten Inf Teguh Partono (Danramil 1502/Kadugede) dan  Perwira Upacara Lettu Inf Suherdi (Pasipers Kodim 0615/Kng). Pada kesempatan itu Dandim membacakan amanat Panglima TNI.

“Kepada seluruh prajurit dan pegawai negeri sipil tni di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI, saya ucapkan ”selamat ulang tahun ke-74” dan “dirgahayu tentara nasional indonesia”, yang kita cintai dan banggakan bersama,” ujar Panglima.

Panglima mengaku, bangga kepada seluruh prajurit dan PNS TNI yang telah menunjukkan profesionalitasnya, dalam melaksanakan setiap tugas yang telah dipercayakan rakyat, bangsa dan negara.

Ia yakin keluarga dan seluruh rakyat indonesia juga bangga terhadap profesionalitas TNU-nya. Hal itu harus disyukuri sekaligus menjadi cambuk bagi  semua untuk berbuat lebih baik lagi. Oleh karena itulah, tema pokok pada kegiatan HUT ke-74 ini adalah “TNI profesional kebanggaan rakyat”.

Pada kesempatan ini pula, selaku panglima tni dan atas nama seluruh prajurit, PNS TNI beserta keluarga besar TNI, mengucapkan rasa hormat dan bela sungkawa yang mendalam atas gugurnya prajurit-prajurit terbaik TNI dalam melaksanakan tugas negara.

“Kami yang ditinggalkan akan melanjutkan tugas yang diamanahkan dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi keikhlasan dan kesabaran,” tambahnya.

Dalam rangka pembangunan kekuatan TNI, telah dibentuk beberapa organisasi baru pada kurun waktu 2018- 2019, yaitu  pembentukan divisi infanteri-3/kostrad, koarmada III, Koopsau III dan Pasmar-3 Korps Marinir pada tanggal 11 mei 2018. Hal ini guna menghadapi trouble spot di wilayah Indonesia bagian timur.

Lalu,  pembentukan satuan TNI terintegrasi (stt) natuna pada tanggal 18 Desember 2018 sebagai pangkalan aju bagi unsur-unsur TNI yang beroperasi di wilayah Utara Indonesia. Kemudian, pembentukan Komando Operasi Khusus (koopssus) TNI pada tanggal 30 juli 2019 untuk menyelenggarakan operasi khusus guna menyelamatkan kepentingan nasional di dalam maupun di luar wilayah NKRI.

Serta  pembentukan komando gabungan wilayah pertahanan (kogabwilhan) I, II dan III pada tanggal 27 september 2019 untuk menyelenggarakan kampanye militer, operasi gabungan dan operasi lainnya dalam rangka melaksanakan tugas pokok TNI, para perwira, bintara dan tamtama, serta pegawai negeri sipil TNI yang saya cintai dan banggakan.

Sementara  usai ucapa  Koramil 1501/Kuningan langsung melaksanakan Bakti Sosial yakni  memberi kursi roda Ke warga Kelurahan Winduhaji. Selain itu  memberikan kacamata  kepada warga Desa Cibinuang. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com