Pabrik Pulpen Serap Berapa Tenaga Kerja?

KUNINGAN (MASS)- Kehadiran Pabrik Pulpen di Jalan Lingkar Sampora di Desa Caracas  Kecamatan Cilimus disambut positif oleh warga Kuningan, Terlepas adanya  pro kontra dugaan pelanggaran perizinan.

Dari kabar yang kuninganmass.com peroleh, meski pembangunannya belum beres. Namun, pabrik yang luasnya lebih dari 1 Ha itu sudah merekut tenaga kerja.

“Mereka membutuhkan tenaga kerja 800 orang. Dari jumlah itu sudah dipenuhi 450 orang. Tenaga kerja yang dibutuhkan  lulusan SMA dan berusia maksimal 21 tahun,” ujar Kadisnakertrans Drs H Sadudin MSi kepada kuninganmass.com, Kamis (13/12/2018).

Sadudin menyebutkan, tenaga kerja yang diserap itu merupakan warga Kuningan, terutama warga sekitar dan itu sudah dilaporkan kepada pihak Disnakertrans.

“Kami sendiri tentu menyambut positif karena ada lapangan kerja baru di Kuningan. Dengan adanya kuota 800 maka akan menyerap angkatan kerja yang ada di kota kuda,” ujarnya.

Selain dari Kuningan lanjut dua, perusahaan juga membawa pegawai dari luar untuk bagian tertentu. Dan UMK nya pun sesuai UMK Jakarta.

Diterangkan, saat ini di Kuningan total ada 400 perusahaan dan 12 diantara merupakan perusahaan besar. (agus) 

.

  

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com