Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Business

Turun ke Jalan, Ratusan Karyawan Pabrik Pulpen Hasilkan 50 Karung Sampah

KUNINGAN (MASS)- Pentingnya kebersiham sangat diperhatikan oleh Pabrik Pulpen Zebra yang terletak di Desa Caracas Kecamatan Cilimus. Mereka pada Jumat pagi mulai jam 08.00 WIB melakukan aksi bersih-bersih disekitar jalan Jalan Baru Sampora hingga Caracas.

Aksi ini dilkukan oleh 300 karyawan bersama top manajer di perusahaan tersebut. Mereka menyebar ke dua titik yakni Patung Ikan Sampora dan Perempatan Caracas.

Semua sampah yang ada didua lokasi tersebut dibabat habis. Karyawan sangat kompak melakukan aksi bersih-bersih.

” Aksi ini merupakan bentuk kepedulian kita kepada lingkungan. Bukan hanya lingkungan didalam pabrik tapi juga diluar pabrik,” ujar Bagian Personalia Gener Affairs Andrian Almudin kepada wartawan.

Andri menyebut kegiatan ini bagian bentuk CSR-nya Pabrik Pulpen. Pihaknya, ingin lingkungan yang berada di sekitar pabrik asri dan bersih.

“Kegiatan ini merupakan kali pertama dan akan terus berlanjut. Total ada 300 karyawan yang turun ke jalan. Mereka ini karyawan sift satu,” ujarnya lagi.

Untuk kegiatan bersih-bersih sengaja dibagi dua agar lingkungan baik di sebelah kanan pabrik maupun sebelah kiri sama bersihnya. Sampah yang dihasilkan lebih dari 50 karung dan kegiatan ini bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Sementara itu, Senior Manager Ramson Wijaya Saragih menambahkan, kedepannya bukan hanya bersih-bersih.Tapi juga kegiatan penanaman pohon.

“Kita pasti akan mendukung program pemerintah dalam hal lingkungan. Karena menjaga kelestarian lingkungan sangat penting,” jelasnya.

Sekedar informasi pabrik ini mempunyai 500 karyawan. Karena masih dalam tahap pengembangan maka akan terus melakukan perekutan karyawan.

Saat ini 80 persen mayoritas karyawan berasla dari Kuningam.Mereka kebanyakan kaum hawa.

“Rencana kita launching September. Karyawan 500 orang dan kita akan terus merekut karyawan,” sebutnya. (ag

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pada pandangan umum yang disampaikan Fraksi Gerindra Bintang tentang APBD TA 2021pada Rabu (30/9/2020), disebutkan bahwa pemerintah daerah sudah melanggar peraturan...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Satu korban tabrakan antara Honda CBR dan Honda Beat yang terjadi pada Sabtu (1/8/2020)  malam pukul 20.50 WIB di  Jalan Raya...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Setiap orang punya takdir masing-masing. Begitu juga dengan Nanda Dwi Kuswara (22). Warga Dusun Wage RT 05/02 Desa Sangkanurip Kecamatan Cigandamekar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Dua dari tiga korban laka lantas pada Sabtu (1/8/2020)  malam sekitar pukul 20.50 WIB di  Jalan Raya Desa Sampora Kecamatan Cilimus...

Advertisement