Jelang Puasa, Pemda Gelar Sembako Murah di CFD

KUNINGAN (Mass) – Menjelang bulan puasa, pemerintah daerah melalui Bagian Ekonomi Setda Pemkab Kuningan berencana menggelar pasar murah di arena Car Free Day (CFD) yang dipusatkan di Taman Pandapa depan Pendopo Kuningan. Kegiatan pasar murah itu bakal digelar setiap hari Minggu, dengan menyediakan beragam kebutuhan pokok rumah tangga seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telur dan lainnya.

“Sembako murah ini untuk masyarakat umum seperti ada beras, telur, daging sapi, bawang putih, minyak goreng dan kebutuhan sembako lainnya. Kenapa dilakukan pada saat CFD, karena masyarakat banyak beraktifitas disitu dan kami memanfaatkan momen itu untuk menyediakan kebutuhan masyarakat,” ucap Kabag Ekonomi Setda U Kusmana SSos MSi kepada awak media, Sabtu (13/5).

Dikatakan, kegiatan pasar murah itu akan dilaksanakan selama tiga jam yakni pukul 06.00 WIB hingga 09.00 WIB pagi. Bahkan, lounching kegiatan pasar murah akan dilakukan langsung Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH.

“Insya Allah Pak Bupati akan langsung hadir saat lounching pasar murah besok. Ini kerjasama antara kami dengan beberapa instansi lain seperti Bank Indonesia, Bulog, bank bjb, Hismawa Migas, dan Pertamina,” sebutnya.

Tak hanya sembako saja, pihaknya juga akan menyediakan gas elpiji baik yang bersubdisi maupun non subsidi seperti 12 kilogram, 5,5 kilogram, dan 3 kilogram. Hal ini dilakukan, hanya ingin membantu meringankan beban masyarakat ditengah harga yang kerap mengalami kenaikan menjelang Ramadhan.

“Silahkan saja bagi siapapun datang langsung ke acara pasar murah, karena harganya jauh lebih hemat. Kami juga akan memasang pemberitahuan baik spanduk atau sejenisnya soal kegiatan ini, agar bisa diketahui masyarakat banyak,” pungkasnya. (andri)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com