Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Economics

“5 Kg Beras Premium, 1 Kg Minyak Goreng dan 1 Kg Gula Pasir, Cukup Dibeli Rp 55ribu”

KUNINGAN (MASS) – Operasi Pasar Murah (OPM) digelar di Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin, terlihat diserbu warga setempat pada Rabu (25/5/2022) kemarin.

Pasar murah ini, digelar pemerintah daerah melalui Diskopdagperin dan Perum Bulog Cabang Cirebon. Warga, antusias menyambut dan berbelanja disana.

Kadiskopdagperin U Kusmana menerangkan, komoditas yang disalurkan dalam giat ini, setiap paketnya berisi beras premium 5kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, dengan harga sebenarnya mencapai Rp100ribu. Namun, warga cukup membelinya dengan Rp55ribu saja.

Lebih lanjut, U Kusmana menerangkan di satu titik Desa Sukaharja Kecamatan Cibingbin ini, Operasi Pasar Murah ini, disalurkan 600 paket.

“Akan diserahkan bagi masyarakat penerima sesuai data terpadu kesejahteraan sosial,” terangnya.

Dari basis data terpadu kesejahteraan sosial Kuningan, secara keseluruhan Operasi Pasar Murah ini, ditargetkan menyasar 5 (lima) kecamatan diantaranya Cibingbin, Kalimanggis, Darma, Cidahu dan Cimahi.

Hadir di Operasi Pasar Murah, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH dan Camat Cibingbin Dra Hj Imas Minarsih. Sebagai kepala daerah, Acep berharap, pasar murah seperti ini bisa membantu meringankan beban hidup.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi ikut serta melaksanakan Operasi Pasar Murah. Sehingga kesempatan yang jarang dan baik ini, masyarakat bisa dilayani dengan jarak dekat dan harga yang murah,” katanya.

Pemda sendiri, lanjut Bupati, menggelar pasar murah untuk menjaga harga kebutuhan pokok, agar tetap terkendali. Gejolak harga kebutuhan pokok, bisa berdampak pada inflasi dan berpengaruh pada daya beli masyarakat.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Operasi Pasar Murah ini bisa membantu masyarakat yang sedikit kurang beruntung dibandingkan kita sekalian,” ucapnya.

Selain pasar murah, dalam kesempatan itu juga digelar pelaksanaan vaksin bersama Polres Kuningan, juga pelayanan administrasi kependudukan oleh Disdukcapil, serta peayanan pembuatan Nomor Induk Berusaha (NNIB) kerjasama DPMPTSP.

Sementara, Camat Cibingbin Dra Hj Imas Minarsih mengatakan, justru hampir semua desa menginginkan terbagi kegiatan Pasar Murah.

“Mudah-mudahan nanti ada lanjutannya. Setelah hari ini kita melaksanakan yang pertama, mungkin nanti ada yang kedua atau selanjutnya dan saya sangat berharap dari kecamatan Cibingbin ada tambahan kuota,” harapnya.

Setelahnya, pada Kamis (26/5/2022), Operasi Pasar Murah (OPM) juga digelar di Desa Sitiusari Kecamatan Darma. Kegiatan ini, dilakukan dengan konsep serupa seperti sebelumnya. Hanya saja, kouta paketnya ganya 400 saja.

Dalam giat ini, selain dihadiri Bupati dan Kadiskopdagperin, terlihat juga Camat Darma Eko Yuyud Mahendra Ap M Si., Kapolsek Darma IPTU Bambang SH, Dokkes Polres Kuningan, Kanit Binmas Polsek Darma BRIPKA Nono, Bhabinkamtibmas Desa Situsari BRIGPOL Yana, Danramil Kadugede di wakili Bhabinsa Desa Situsari Serda Herdiansyah, serta Kepala Desa se-Kecamatan Darma, ketua BPD, tokoh agama dan tokoh masyarakat. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

PD

PKB

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Bersama Bea Cukai Cirebon, Pemda Kabupaten Kuningan melalui Bagian Perekonomian dan SDA Setda Kabupaten Kuningan menggelar sosialisasi dan pembinaan ketentuan pita...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menghadapi Hari Raya Lebaran 1422 H Polres Kuningan bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM Perdagangan dan Perindustrian Kuningan mengadakan Pasar Murah di Desa...

Politics

KUNINGAN (MASS)- Di bulan suci ramadhan ini banyak sekali kegiatan sosial yang  dilakukan oleh lembaga atau pun per orangan. Hal Ini karena bulan Ramadhan...

Culinary

KUNINGAN (MASS) – Makanan yang satu ini, bisa jadi pilihan buat anda yang mau berbuka, jajan malam atau bahkan disimpan buat sahur, Abraham Kebab...

Advertisement