Ini Tujuan Pemkot Tasikmalaya Berkunjung ke Kuningan

KUNINGAN (MASS)- Kabupaten Kuningan pada Kamis (19/7/2018) mendapatkan kunjungan dari Pemkot Tasikmalaya. Kunjungan itu dalam rangka Studi Komparatif/Kunjungan Partisipasi Publik Kerja Dalam Pembentukan Peraturan Daerah Kota Tasikmalaya.

Kedatangan rombongan ni disambut oleh Wakil Bupati Kuningan Dede sembada di Ruang Rapat Purwawisesa. Bukan hanya wabup, tapi juga banyak pejabat lain yang ikut menyambut kedatangan rombongan tersebut. Kunjungan dari Pemkot Tasik merupakan kesekian kalinya.

Dalam sambutanya Desem menyebutkan, Kabupaten Kuningan telah menetapkan Visi Tahun 2013-2018 yaitu Mandiri Agamis Sejahtera (MAS) Tahun 2018. Visi tersebut akan dicapai akan dicapai melalui lima misi diantaranya  Meningkatkan Kualitas Sumber Daya (SDM) Melalui Penanaman Nilai Agama, Peningkatan Kualitas Pendidikan, Kesehatan, Daya Saing dan Pengarusutamaan gender dalam kehidupan berbudaya dan Harmonis.

Misi selanjutnya, sambung Desem, yaitu memantapkan kawasan unggulan Agropolitan, Pariwisata Daerah, sektor unggulan lainnya, peningkatan investasi Ramah Lingkungan, serta Peningkatan Sarana dan Prasaraana Daerah.

Selanjutnya meningkatkan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Meningkatkan Kawasan Unggulan Melalui Pemberdayaan Terpadu dan Pelayanan Masyarakat. Memantapkan Pelestarian Sumber Daya Alam dan Lingkungan Hidup Dalam Kerangka Kabupaten Konservasi engan Menerapkan azas Kehidupan Berkelanjutan.

“Partisipasi aktif pemerintah diwujudkan adanya kemauan serta tindakan politik serta pengawasan terhadap pelaksanaan strategi Implementasi Ranham dalam pembentukan peraturan yang efektip,” ujarnya.

Ia berharap kunjungan dari Pemkot Tasik mendafatkan apa yang ingin mereka peroleh dari Kuningan. Kuningan pun suatu saat pasti akan membutukan sesuatu dari Tasikmalaya. (agus)

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com