Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Education

PUSHaKI Uniku Lakukan Studi Banding ke Sentra HKI UNY

KUNINGAN (MASS)-  Pusat Layanan Hak Kekayaan Intelektual (PUSHaKI) Universitas Kuningan (Uniku) melalukan studi banding ke Sentra HKI Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) pada Kamis (8/8/2019). Rombangan Uniku diterima di Aula LPPM Universitas Negeri Yogyakarta.

Rektor Universitas Kuningan, Dr H Dikdik Harjadi, SE MSi mengatakan studi banding ini dilakukan dalam rangka sharing informasi terkait Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Kegiatan studi banding ke Sentra HKI Universitas Negeri Yogyakarta ini dilakukan dalam rangka sharing informasi terkait inovasi dan hak kekayaan intelektual di Sentra HKI UNY.

“Seperti yang kita ketahui bahwa selain HaKI, inovasi menjadi salah satu aspek yang dinilai dalam pemeringkatan perguruan tinggi oleh Kemenristekdikti,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dikdik menyampaikan, kegiatan studi banding ini merupakan langkah awal yang dilakukan untuk membangun kerjasama antara UNIKU dan UNY kedepannya.

“Studi banding ini kami lakukan sebagai langkah awal dalam membangun kerjasama kedepan antara UNIKU dengan UNY. Kerjasama antara Uniku dan UNY diharapkan tidak hanya dalam bidang HKI, tetapi juga dalam bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua PUSHaKI Uniku, Haris Budiman,  mengatakan studi banding ini merupakan salah satu upaya yang dilakukan PUSHaKI Uniku untuk mengembangkan berbagai kegiatan serta pengelolaan HaKI di lingkungan Uniku.

“PUSHaKI Uniku sudah berjalan berjalan 2 tahun, sehingga perlu pengembangan terkait dengan kegiatan dan pengelolaan HaKI di lingkungan Uniku,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Salah satu upaya yang  Uniku lakukan yaitu dengan melaksanakan studi banding. Kedepannya, diharapkan semua ide/gagasan mahasiswa maupun dosen dalam berbagai bentuk produk dapat didaftarkan sebagai bagian dari hak kekayaan intrlektual.

“Salah satu sumber HKI yang bisa dikembangkan diperoleh melalui ide-ide dan inovasi mahasiswa melalui tugas akhir, skripsi maupun thesis,” ujar Haris.

Disisi lain, Ketua Sentra HKI UNY, Dr Mujiono, menyambut baik kedatangan rombongan PUSHaKI Uniku dan berharap kedepannya Uniku dan UNY dapat menjalin kerjasama dibidang yang lebih luas.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kunjungan PUSHaKI UNIKU dan rombongan dalam rangka studi banding ke Sentra HKI UNY. Kedepannya, kami berharap kegiatan yang dilakukan antara UNY dan Uniku bisa merambah pada bidang lain, tidak hanya terbatas pada HaKI,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain mengadakan studi banding, rombongan Uniku juga melakukan penjajakan kerjasama antara Uniku dan UNY dengan melakukan pertemuan bersama Wakil Rektor IV UNY di Gedung Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). (agus)

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Pengelola Destinasi Wisata Kuningan (PP Dewiku) berangkat ke Yogyakarta dan Gunungkidul pada Senin (7/3/2022) kemarin. Keberangkatan paguyuban ini, merupakan agenda...

Education

KUNINGAN (MASS) – Universitas Islam Al-Ihya Kuningan menggelar studi banding ke Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Sabtu (10-4-2021). Pertemuan tersebut membahas tata kelola keuangan perguruan tinggi.Hadir...

Politics

KUNINGAN (MASS) –  Mulai Senin (7/9/2020) siang gedung DPRD Kuningan terlihat sepi. Rupanya, para wakil rakyat berangkat ke luar kota untuk kunjungan kerja (kunker)...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kegiatan study banding ke Bali dan Medan yang dilaksanakan DPRD Kabupaten Kuningan mendapat banyak respon, salah satunya dari ketua terpilih Ikatan...

Advertisement