Hebat, Pejabat Ini Sudah 41 Kali Donor Darah

KUNINGAN (MASS) – Usai apel pagi Senin (2/7/2018) di Gedung Pendopo Kuningan digelar kegiatan donor darah. Kegiatan donor darah rutin dilakukan oleh PMI Kuningan bagi para PNS yang ada di lingkup Setda Kuningan. Ternyata banyak para pejabat yang rutin melakukan aktivitas sosial itu.

Salah satunya adalah Kadis Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa  Drs Deniawan MSi.  Pria alumni APDN ini sudah 41 kali melakukan aksi donor darah. Ia melakukan sejak menempuh pendidikan di APDN.

“Rasanya badan itu tidak enak kalau belum melakukan donor, makanya minimal satu tahun sekali saya pasti donor. Pokoknya badan merasa plong,” ujarnya.

Bukan hanya Deniawan, pejabat lainnya yang kerap melakukan donor adalah Drs Ucu Suryana. Kadis Arsip dan Perpustakan itu mengaku sudah lebih dari 22 kali melakukan donor. Sedangkan, Kepala Kantor Kesbangpol Kuningan Dadi Haryadi sudah lebih dari 15 kali.

Begitu juga dengan Kabag Organisasi Toni Kusumanto  dan Kabag Organisasi Drs Agus Basuki MSi. Mereka berdua mengaku sudah melakukan belasan kali dan puluhan kali. Seperti yang lain mereka mengaku,  banyak manfaat donor darah yakni menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah.

Kemudian membantu penurunan berat badan,  mendapatkan kesehatan psikologis dan terakhir mendeteksi penyakit serius. Maka dengan berbagai manfaat itu mereka rutin menggelar donor.

Sementara itu, Bupati Kuningan Acep Purnama mengintruksikan kepada semua PNS terutama para pejabat melakukan donor darah. Bahkan, ia memerintahkan untuk diumumkan menggunakan pengeras suara.

“Pokoknya donor darah. Sehat untuk badan. Saya juga rutin donor agar badan sehat dan plong,” ujarnya.

Terpisah, Pengurus PMI Kuningan Drs H Yayan Sopyan MSi mengaku, dalam setahun minimal empat kali kegiatan dilakukan di Pemda Kuningan. Pihaknya selalu mengingatkan kepada para PNS untuk rutin melakukan donor darah.

“Dengan banyak kegiatan ini maka stok darah selalu tersedia. Daerah lain banyak darah yang kosong dan Allahmadulilah di Kuningan selalu cukup,” tandasnya. (agus)

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com