Cibulan Jadi Desa Sadar BPJS

KUNIGAN (MASS)- Desa Cibulan Kecamatan Cidahu bukan hanya memberikan contoh bagaimana mengolah lahan eks galian C menjadi lahan produktif. Tapi, juga memberikan contoh kepada desa yang lain melalui program  Desa Sadar BPJS Ketenagakerjaan.

Rabu (2/10/2019)  program ini  dilaunchingoleh Bupati Kuningan H Acep Purnama. Bukan tanpa sebab Desa Cibulan dinobatkan sebagai desa sadar ketenagakerjaan. Pasalnya seluruh wargnya mulai dari Kepala Desa, Kepala Dusun, RT dan RW, serta masyarakatnya telah diiuktsertakan dalam Program BPJS Ketenagakerjaan.

Menurut Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cirebon  Mutanti, seluruh warga masyarakat Desa Cibulan Kecamatan Cidahu mulai dari Kepala Desa sampai ke warganya sudah terdaftaar pada program BPJS Ketenagkerjaan, dimana seluruh warganya baik itu petani, anggota Linmas sampai ke Kepala Desa jika mengalami kecelakaan dalam perkerjaannya sudah ditanggung.

Diterangkan, besaran premi yang harus dibayar setiap bulannya sebesar Rp16.800. Biaya yang murah ini tentunya dapat dijangkau oleh seluruh lapisan warga masyarakat.  Pada kesempatan ini juga BPJS Ketenagakerjaan membangun masjid untuk kepentingan beribadah warga Desa Cibulan.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Acep Purnama menyambut baik dengan telah dilaunchingnya Desa Cibulan menjadi desa sadar BPJS Ketenagakerjaan, semoga dengan telah dilaunchingnya desa sadar BPJS ini dapat memberikan manfaat untuk warga masyarakat Desa Cibulan dan menjadi contoh untuk desa lainnya.

Desa Cibulan merupakan salah satu desa pinunjul, yang telah mampu menjadi desa yang mandiri sehingga pantas kalau warga masyarakatnya mendapatkan perlindungan baik perlindungan kecelakaan maupun kematian dari program BPJS Ketenagakerjaan.

Bupati juga berharap agar warga Desa Cibulan taat membayar premi sebesar Rp16.800/ bulannya, besaran premi yang sangat terjangkau ini memberikan manfaat yang sangat besar, masyarakat menjadi tenang dalam menjankan aktivitasnya, karena kalo terjadi apa-apa dalam pekerjaannya ditanggung oleh BPJS Ketenagakerjaan.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan gunting pita peresmian mesjid bantuan dari BPJS Ketenagakerjaan.  Diharapkan, desa yang lain pun mengikuti langkah Desa Cibulan yang dipimpina Iwan Gunawan SIP. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com