Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

BPD Cibulan Tak Kalah oleh DPRD Kuningan

CIDAHU (MASS) – Tidak kalah oleh DPRD Kuningan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cibulan Kecamatan Cidahu pun menggelar Rapat Paripurna, Rabu (8/8/2018). Ritual sakral tersebut diselenggarakan dalam memperingati Hari Jadi ke 36 desa tersebut.

Tidak tanggung-tanggung, acara yang dilangsungkan di Gedung Serbaguna Desa Cibulan ini dihadiri langsung oleh Bupati H Acep Purnama MH. Semua anggota BPD, kades, camat, termasuk bupati pun mengenakan jas rapi berpeci.

Momentum ulang tahun desa yang dulunya banyak lokasi galian pasir ini mengangkat tema Melalui Momentum Hari Jadi Desa Cibulan Kita Wujudkan Desa Cibulan Yang Bersih, Sehat, Indah, Agamis dan Raharja (BERSINAR).

Dalam sambutannya, Kepala Desa Cibulan, Iwan Gunawan SIP mengatakan pada usia yang relatif muda Pemerintah Desa Cibulan berkomitmen bersama masyarakatnya meningkatkan berbagai bidang pembangunan yang berorientasi pemberdayaan masyarakat.

“Jika diibaratkan manusia Desa Cibulan ini masih remaja atau menginjak dewasa, senantiasa bersemangat untuk meningkatkan pembangunan berbagai bidang,” kata Iwan, mantan ketua BPD itu.

Pemerintah Desa Cibulan, sambung pria berbadan subur ini, telah melakukan beberapa terobosan. Diantaranya dalam bidang pertanian dengan mengembangkan budidaya kacang kedelai di lahan bekas galian pasir. Kemudian memberikan pelayanan berbasis internet, kartu kesehatan, pendidikan serta berbagai terobosan lainnya.

Sementara, Bupati Kuningan H Acep Purnama dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pemerintah serta masyarakat Desa Cibulan, yang dalam usia menginjak dewasa itu Pemerintah Desa mampu membangun kebersamaan dengan masyarakatnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ia mengajak untuk mawas diri dengan mengevaluasi berbagai kekurangan serta kelemahan masa yang lalu, guna perbaikan masa mendatang agar lebih baik.

“Dalam usia menginjak dewasa, kita evaluasi kekurangan masa lalu untuk diperbaiki saat ini dan masa yang akan datang,” titah Acep, pemenang pilkada itu. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Bupati H Acep Purnama SH angkat bicara ketika ditanyai perihal nasib rekan satu partainya di PDIP, Nuzul Rachdy terkait diksi ‘limbah’,...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Buntut dari pertemuannya dengan Gerindra dan PKB, M Ridho Suganda yang kini menjabat wakil bupati, mendapat panggilan dari DPC PDIP Kuningan....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Ketua DPRD Kabupaten Kuningan, Nuzul Rachdy menjelaskan bahwa tidak ada PAW (Pergantian Antar Waktu) bagi bupati maupun wakil bupati yang dicopot...

Headline

KUNINGAN (MASS) – “Rapat” pimpinan DPC PDI Perjuangan yang digelar secara “darurat” di Hotel Purnama, Sabtu (19/9/2020), tidak diketahui oleh M Ridho Suganda. Padahal...

Advertisement