Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Politics

Partai Manakah yang Bacalegnya Dicoret?

KUNINGAN (MASS) – Karena KPU Kuningan belum mau membuka siapa saja 13 bacaleg yang dicoret, sejumlah ketua parpol sempat dipintai pengakuannya. Untuk sementara, baru beberapa parpol saja yang telah dikonfirmasi.

“Alhamdulillah MS (Memenuhi Syarat) semua,” ujar Ketua DPC PDIP Kuningan, Rana Suparman SSos, Kamis (9/8/2018).

Begitu juga dengan PKS, bacaleg dari partai ini pun 100 persen memenuhi syarat. Pernyataannya dilontarkan Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PKS Kuningan, Saipuddin SSi.

Di tempat lain, Ketua DPC PPP Kuningan H Uus Yusuf SE pun buru-buru mengklarifikasi. “Puji syukur kepada Allah SWT, semua bacaleg yang kami ajukan, tidak ada satupun yang dicoret (TMS),” tegas politisi berjuluk bebeb Jius itu.

Ketua DPC Partai Gerindra, H Dede Ismail SIP, memberikan pengakuan yang sama. Dari sekian banyak bacaleg yang didaftarkan, tidak ada satu pun yang TMS (tidak memenuhi syarat).

Ini diakui juga oleh Ketua DPD PAN H Udin Kusnaedi MSi dan Ketua DPD Partai Golkar H Yudi Budiana SH. Keduanya sama-sama menegaskan, bacalegnya 100 persen lulus.

“Alhamdulillah MS semua,” kata Udin. Sedangkan Yudi menegaskan SK terkait hasil verifikasi administrasi sudah ia terima dengan hasil tak ada yang dicoret.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Berbeda dengan Ketua DPD Partai NasDem Kuningan, Eka Sugiarto, dirinya mengatakan belum menerima hasil verifikasi KPU secara resmi.

“Sampai hari ini saya belum menerima hasil verifikasi KPU secara resmi. Saya dari kemarin ada di Bandung, lagi bimtek,” ujar mantan dirut PD BPR Kuningan itu. (deden)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS)- Setelah pada tanggal 2 Juli 2020 KPU Kuningan mendapatkan penghargaan terbaik Pertama non penyelenggaran pemilihan serentak 2020, raihan prestasi serupa juga kembai...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Meski tidak ada tahapan pemilihan, KPU Kabupaten Kuningan tetap aktif melakukan sosialisasi pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan (PDPB). Lembaga penyelenggara pemilu tersebut...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Pembagian Daerah Pemilihan di Kabupaten Kuningan sampai sekarang masih berlaku sebagaimana telah ditetapkan melalui Keputusan KPU RI Nomor 275/PL.01.3-Kpt/06/KPU/IV/2018 tentang Penetapan...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kuningan dan Pimpinan DPRD Kuningan menggelar Rapat Koordinasi, Selasa (21/7/2020). Rakor berlangsung di ruang BAMUS DPRD...

Advertisement