Bupati, Wabup, Sekda dan Para Camat Lagi di Sari Ater

KUNINGAN (MASS) – Malam ini (8/2/2019) Bupati H Acep Purnama, Wabup M Ridho Suganda, Sekda H Dian Rachmat Yanuar dan para camat se Kabupaten Kuningan berada di Sari Ater Kabupaten Subang. Bahkan termasuk sekmat dan para kasi kecamatan, ikut serta dalam kegiatan tersebut.

Secara kebetulan, kegiatan para stakeholder pembangunan di kabupaten ini berbarengan dengan bencana banjir dan longsor di Kuningan. Mereka tengah menyamakan persepsi terhadap visi Kuningan Maju. Leading sector program tersebut yakni Bappeda dan Bagian Tapem Setda.

Kabag Humas Setda, Dr Wahyu Hidayah menjelaskan, pertemuan forum perangkat dan aparatur kecamatan itu dalam rangka sinergisitas perencanaan pembangunan.

“Dalam rangka sinergi perencanaan pembangunan segala sector dan mengejawantahkan RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah),” kata Wahyu yang juga sedang berada di lokasi, Jumat malam.

Acara mereka hendak dilangsungkan selama dua hari. Jumat (8/2/2019) pagi mereka berangkat, dan Sabtu (9/2/2019) akan kembali ke Kuningan. “Tadi siang (Jumat, red) diisi dengan peningkatan capacity building dan sekarang ramah tamah,” sebutnya.

Keesokan harinya, Sabtu, akan diisi dengan bimtek yang diisi oleh dua pemateri Dr Yonatan Wiyoso dan Dr Herri Hudaya. “Dalam rangka memberikan wawasan kaitan dengan pelayanan public serta penguatan di perencanaan,” jelas Wahyu.

Ia menambahkan, dikumpulkan mereka secara bersama-sama bertujuan agar satu visi dengan bupati. Sedangkan sumber anggaran, Wahyu menyebut dari Bappeda dan Bagian Tapem Setda. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com