Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Government

Kuningan MAJU untuk Kesejahtraan Masyarakat

KUNINGAN (MASS)-  Bupati dan Wakil Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH beserta M Ridho Suganda SH MSi mengahadiri Sidang Paripurna Istimewa DPRD di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kuningan, Rabu (12/12/2018).

Sidang Istimewa DPRD ini dilaksanakan untuk  penyampaian Visi dan Misi Kabupaten Kuningan 2019-2023. Rapat Paripurna yang dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kuningan, Pimpinan dan Anggota DPRD, Forum Koordinasi Antar Daerah, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Camat, beserta Tokoh Masyarakat, Agama dan lain-lain.

Seperti diketahui pada tanggal 4 Desember 2018 Bupati dan Wakil Bupati Kuningan resmi dilantik menjadi kepala daerah oleh Gubernur Jawa Barat dengan membawa Visi dan Misi  yaitu “Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinunjul Berbasis Desa Tahun 2023”.

Acep menerangkan, visi ini lahir dari kesadaran bahwa pembangunan sejatinya dilaksanakan untuk mewujudkan kesejahteraan lahir dan batin bagi seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan. Tentu  untuk terjaminnya kebutuhan sandang, pangan, papan, pelayanan pendidikan, kesehatan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Agamis yang dicirikan dengan kehidupan beragama yang damai, toleran dan harmonis, serta Pinunjul dengan keunggulan pembangunan berdasarkan karakter masyarakat yang dikenal ulet, pekerja keras, dan pantang menyerah dengan sendi utama pembangunannya adalah Desa.

.Misi dari Bupati dan Wakil Bupati Kuningan yaitu membangun tata kelola pemerintahan daerah yang profesioanal, efektif, demokratis, dan terpercaya, dengan jiwa kepemimpinan nu SAJATI.  

Dikatakan, mewujudkan masyarakat kuningan nu SAJATI dalam kehidupan beragama dan bernegara dalam bingkai kebangsaan dan kebhinekaan. Mewujudkan manajemen layanan pendidikan dan kesehatan yang merata, adil, berkualitas dan berkelanjutan dalam menciptakan sumber daya manusia nu SAJATI.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Mewujudkan pembangunan kawasan perdesaan berbasis pertanian, wisata, budaya dan potensi lokal untuk mempercepat pertumbuhan serta pemerataan ekonomi rakyat. Serta mewujudkan pemerataan infrastruktur untuk mendorong investasi dan penciptaan lapangan kerja dalam lingungan yang lestari.

Tak lupa bupati menyampaikan harapan terhadap Visi dan Misi tersebut untuk menjadi semangat  bersama dalam membangun Kabupaten Kuningan lima tahun kedepan. (agus)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Ketika Kabupaten Kuningan dinyatakan zona merah semua kaget terutama mereka pelaku usaha dan warga. Mereka wajar shock karena baru tanggal 23 Februari...

Government

KUNINGAN (MASS)- Dari data terbaru Pikobar Jabar, ternyata Kabupaten Kuningan masuk zona merah . Dari peta resiko covid-19 di Jabar hingga 23 Februari 2021...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Insiden warga Blok Ciasem Kelurahan Purwawinangun Kecamatan Kuningan yang mengamuk kepada salah satu terduga pelaku pencabulan yang ada di wilayahnya, menjadi kabar...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Duda yang berinisial AH (36) yang mencabuli anak pacarnya mengaku, bukan sekali mencabuli anak dibawah umur. Namun tiga kali. “Saya sudah...

Advertisement