Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Guru Madrasah Berikan Penghargaan Ini Ke Bupati

KUNINGAN (MASS) – Persatuan Guru Madrasah (PGM) Indonesia Kuningan, memberikan penghargaan bidang keagamaan pada Bupati Acep Purnama SH MH, Jumat (22/4/2022) kemarin.

Pengharagaan itu, diberikan pada rapat kerja tahun 2022 PGM Indonesia Kabupaten Kuningan yang dilaksanakan di Hotel Purnama.

Hadur dalam raker tersebut, 100 peserta yang terdiri dari guru madrasah yang juga seluruh pengurus DPD dan perwakilan dari 18 DPC se-Kabupaten Kuningan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Selain peserta, hadir dalam kegiatan tersebut jajaran Forkompimda Kuningan mulai dari Bupati, Dandim, Kapolres, dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kuningan beserta jajaran pejabat eselon 3 nya.

Ketua umum DPD PGM Indonesia Kabupaten Kuningan Topic Offirstson M Si M Pd mengatakan, PGM sangat memiliki peran sentral dalam mengkampanyekan moderasi dan pendidikan tentang pentingnya kerukunan antar umat beragama kepada siswa madrasah.

“PGM Kuningan menilai bahwa Pemda Kuningan telah sangat berhasil dalam capaian kinerjanya dibidang menjaga dan merawat kerukunan antar umat beragama. Tentu ini menjadi bagian dari dimensi visi yang diusung oleh pemda dibawah kepemimpinan Acep-Ridho yaitu Kuningan MAJU, Makmur Agamis, Pinunjul berbasis desa,” ujarnya.

Nilai-nilai agamis di Kuningan, lanjut Topic, cukup terjaga dengan baik. Hal itu, terbukti dari berbagai hal diantaranya toleransi, kesetaraan, dan kerjasama antar umat beragama.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Bupati Kuningan juga sangat serius dalam membantu pelayanan keagamaan bagi masyarakat, diantara upayanya adalah dengan memberikan hibah tanah seluas 2000 m² untuk kantor kemenag. Pemda juga memberikan perhatian yang cukup proporsional kepada madrasah dan organisasi guru madrasah,” tuturnya.

Atas dasar capaian beberapa indikator agamis itulah, kata Topic, PGM Indonesia Kuningan menganugerahi penghargaan bidang keagamaan kepada Bupati Kuningan atas capaian kinerjanya dalam mewujudkan Kuningan yang Agamis.

Topic juga menerangkan, dalam raker itu selain memberikan penghargaan, juga disusun beberapa program kerja unggulan untuk tahun 2022. (eki)

Ada tiga poin yang akan jadi prioritas PGM Indonesia Kuningan yang disusun sebagai program kerja tahun ini. Diantaranya adalah sebagai berikut :

Advertisement. Scroll to continue reading.
  1. Peningkatan profesionalisme guru melalui pendidikan dan pelatihan
  2. Bekerjasama (MoU) dengan Balai Diklat Keagamaan Prov Jabar untuk program pelatihan tenaga kependidikan madrasah.
  3. Riset Religiusity Indeks (Indeks Kerukunan antar Umat Beragama) di Kabupaten Kuningan Tahun 2022.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam PMII, menggelar diskusi yang diikuti para pengurus dan utusan cabang, Senin (4/7/2022) kemarin. Dalam diskusi tersebut,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Sebanyak 30 mahasiswa yang tergabung dalam PMII Komisariat Unisa Kuningan, melalukan aksi dan orasi di sekitaran taman kota, Minggu (11/6/2022) kemarin....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Menjelang hari santri yang akan jatuh pada 22 Oktober mendatang, Kuningan dibuat ‘ramai’ terkait diksi ‘limbah’ yang keluar dari ketua DPRD...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Kendati anggaran untuk keagamaan telah teralokasikan, namun Fraksi PKB menilai perhatiannya belum maksimal. Terutama dari sisi pengalokasian dana untuk Madrasah Diniyah...

Advertisement