Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Mau Lebaran, Kandang Kebanjiran, 1000 Ayam Mati

CIGUGUR (MASS) – Insiden memilukan dialami Toto Kuswata, pemilik kandang ayam di Rt 04/01 Lingkungan Sukasari Kelurahan Cipari Kecamatan Cigugur. Pada saat hujan lebat, kandangnya kebanjiran.

Insiden ini terjadi Sabtu (23/4/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Kandang berisi ribuan ayam pedaging terendam air yang membuat seribu ekor lebih ayamnya tak bisa diselamatkan.

“Kalau totalnya ada 4000 ekor. Yang mati 1000 ekor lebih. Karena airnya merendam kandang. Malahan pakannya pun ikut terendam,” tutur Tobi Adiloka, putra dari pemilik kandang.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyebab banjir diduga akibat tembok penahan atau ‘pasangan’ di pinggir jalan ambruk. Ambrukannya itu menghalangi selokan yang membuat airnya malah tumpah ke kandang.

“Kandang ini sudah lama tapi belum pernah kejadian banjir. Pas ada pasangan itu, mulai suka banjir. Dan baru sekarang banjirnya parah karena emang selokannya terhalang pasangan yang ambruk. Kan posisi kandangnya di bawah,” jelasnya.

Tobi belum bisa memastikan proyek pemerintah mana pembangunan tembok penahan tersebut. Yang jelas proyeknya baru selesai dilaksanakan. Entah karena pengerjaannya kurang berkualitas atau seperti apa, membuat tembok tersebut ambruk.

Dari musibah tersebut, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. Tobi masih merasa was-was apabila hujan besar kembali mengguyur. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Education

KUNINGAN (MASS) – Pendidikan bagi anak sangat tergantung pada apa yang diterimanya sejak dini. Maka dari itu, para orang tua juga mulai selektif memilih...

Advertisement