Akan Diberlakukan Sistem Parkir Ganjil-Genap

KUNINGAN (Mass)- Untuk mengatasi kemacetan di kawasan jalan Siliwangi maka pemerintah akan memberlakukan sistem parkir ganjil-genap. Sistem ganjil-genap ini akan dicoba dalam waktu dekat.

“Selain menata jalur angkot kami juga akan menata sistem parkir khusus yang berada di kawasan Cigembang. Nantinya mobil yang parkir tidak akan sembarang ada aturannya,” ucap Acep dihadapan pendome Selasa (7//3/2017) lalu  yang berunjuk rasa di depan Pendopo terkait tuntutan kembali ke jalur lama angkot 04 dan 010.

Menurut Acep, setiap tanggal ganjil mobil hanya boleh parkir disebelah kiri. Begitu juga pada tanggal genap, mobil hanya bisa parkir disebalah kanan.

“Pemberlakukan satu arah dari Bunderan Cijoho ke Perapatan Cigembang karena kawasan ini akan menjadi kawasan ekonomi, sehingga harus ada penataan jalur transfortasi dan penataan parkir,” jelasnya.

Keinginan Acep sangat tepat terlebih kawasan Cigembang akan diberlakukan jalur khusus untuk angkot. Ketika ada jalur khusus angkot maka jalur sebelah kiri tidak bisa dijadikan lahan parkir. Sedangkan jalur kanan akan digunakan jalur one way (satu arah).

“Kalau saya sih setuju dengan berlakukan rencana ini karena memang kawasan Cigembang dan Silwiangi secara keseuluruhan harus ada penatan parkir. Jangan sampai ruas jalan yang seharusnya untuk pengendara dijadikan tempat parkir,” ucap Apandi warga Kelurahan Purwawinangun yang diminta tanggapan terkait rencana penerapan parkir ganjil-genap . (agus)

 

 

 

 

 

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com