Ada Pot di Jalan Lengkong

KUNINGAN (MASS) – Sebuah ember cat berisi batu yang ditanami pohon lengkap dengan dahannya yang ditempeli plastik terlihat berdiri tegak di jalan Purwasari-Lengkong, Desa Lengkong Kecamatan Garawangi Kuningan. Ember cat atau yang biasa digunakan sebagai pot tersebut, tegak berdiri setinggi 1 meter.

Dari pantauan kuninganmass.com terlihat beberapa pengendara terpaksa menghindari pot tersebut sehingga kendaraan sedikit mengambil jalan ke arah sebrang. Terlihat juga sedikit penumpukan ketika ada dua mobil dari arah berlawanan.

Salah satu pengguna jalan Jajang menyebut sebenarnya pot tersebut cukup membantu pengendara menghindari jalan berlubang. Dirinya menyebut keberadaan itu bisa jadi tanda terutama bagi pengendara motor.

“Kalo motor ngebut ya kan bahaya ada lubang, jadi itu kelihatan jadi pertanda,” terangnya Jumat (17/1/2020) sore setelah melintas.

Meski begitu, pemasangan pot di jalan yang tidak diketahui oleh siapa tersebut bukannya pertanda baik saja. Karena jajang juga mengaku tidak nyaman.

“Kalo masang pot mah mungkin ya gimana, tujuana bagus. Tapi ya gak nyaman juga, Jalannya yang harus diperbaiki,” ujarnya.

Selain itu, dirinya menyebut aspal jalan yang ada saat ini mudah kalah oleh hujan. Jalan berlubang sendiri sebenarnya cukup banyak ditemukan disepanjang jalan Purwasari – Lengkong. Beberapa cukup dangkal, beberapa juga lumayan dalam dan selalu dihindari pengendara motor. (eki)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com