Sulit Parkir dan Khawatir Mobilnya Dicuri? Ini Solusinya

KUNINGAN (MASS) – Pada musim arus mudik sekarang ini, tidak sedikit pemudik yang membawa kendaraan roda empat merasa was-was. Terutama bagi mereka yang tidak punya garasi sendiri saat sampai di tanah kelahiran.

Rasa khawatir yang mereka rasakan, kebanyakan cemas mobilnya dicuri. Terlebih belakangan ini marak pencurian kendaraan menjelang lebaran.

Menyikapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Kuningan menawarkan satu solusi. Instansi yang dipimpin oleh Dr Deni Hamdani ini membolehkan masyarakat untuk menggunakan lahan parkir instansi atau BUMD.

“Halaman bank bjb bisa digunakan. Lalu di BNN jalan Aruji juga bisa. Di SD 17 pun sudah bisa digunakan ketimbang parkir di pinggir jalan,” kata Deni kepada kuninganmass.com Selasa (4/6/2019).

Penggagas program “ASN Nyaah Ka Masyarakat” tersebut tidak mau pemudik merasa tidak nyaman dalam berlebaran dan berkumpul dengan keluarga. Untuk itu dirinya menjawab problem masyarakat khususnya pemudik dengan cara tersebut.

“Kita sudah komunikasikan dengan SKPD/dinas, BUMD, perguruan tinggi dan para pihak lainnya, dalam hal penyediaan lahan parkir ini,” jelas Deni.

Agar diketahui masyarakat pemudik, halaman setda sebelah utara (sekretariat PKK Kuningan) bisa digunakan untuk parkir. Begitu pula halaman Uniku kampus 2 di Jl Pramuka. (deden)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com