Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Deni Hamdani Berpeluang Naik Jadi Dirjen di Kementerian

KUNINGAN (MASS) – Dr Deni Hamdani yang kini menjabat Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kuningan, memiliki peluang cukup besar untuk naik level. Pasalnya, pejabat eselon II tersebut baru saja lolos seleksi naik ke Eselon I.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, Deni baru saja dinyatakan lolos seleksi PKN 1 (Pendidikan Kepemimpinan Nasional 1). Dari 300 peserta se Indonesia yang ikut seleksi, ia menjadi salah satu yang masuk 30 besar lulus.

“Alhamdulillah lulus. Yaa saya niatkan untuk menambah ilmu dan pengalaman. Insya Allah tahun depan diklatnya,” ujar Deni kala dikonfirmasi soal kelulusannya, Sabtu (27/8/2022).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Deni merupakan salah satu dari tiga peserta yang ikut PKN 1 dari Provinsi Jawa Barat. Dua pejabat eselon II lainnya antara lain Sekda Sumedang dan Kepala DPMTSP Kota Bekasi.

“Dari Jawa Barat itu ada 3 orang yang ikut. Dan Alhamdulillah, ternyata semuanya lulus, masuk 30 besar,” ungkap Deni.

Setelah naik eselon dan mengikuti diklat, jabatan strategis baik di provinsi maupun di kementerian dapat ia duduki. Salah satunya posisi dirjen di kementerian.

Namun Deni menegaskan, semuanya itu semata-mata diniatkan untuk pengabdian yang lebih luas serta menambah ilmu dan pengalaman.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Mengabdi itu bisa dimana saja, yang penting niat yang tulus. Kalau masalah posisi atau jabatan, itu kan tergantung adanya formasi dan kebutuhan user,” tandasnya.

Sekdar diketahui, di pemerintahan terdapat istilah pejabat eselon I, II, III dan IV. Biasanya, pejabat eselon IV menduduki jabatan setingkat kasi atau kasubid. Pejabat eselon III menempati jabatan setingkat kabid, kabag atau juga sekdis. Sedangkan pejabat eselon II menduduki jabatan setingkat kepala dinas atau kepala badan. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Riuhnya kasus bansos di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis, membuat Kepala Dinas Sosial Kuningan, Dr Deni Hamdani MSi, angkat bicara. Bahkan setelah...

Headline

JALAKSANA (MASS) – Soal dugaan dana bansos dibelikan mobil di Desa Jalaksana, nampaknya luput dari pantauan anggota dewan yang memiliki fungsi pengawasan. “Saya juga...

Government

KUNINGAN (MASS) – Jumlah warga miskin ekstrim, disabilitas dan yatim piatu yang jumlah begitu banyak akan diberikan layanan berupa pembuatan sertifikat hak milik gratis....

Advertisement