Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Serius Entaskan Kemiskinan Ekstrim, Dinsos Datangi Bappeda

KUNINGAN (MASS) – Kemiskinan ekstrim rupanya jadi perhatian serius Dinas Sosial yang kini dinahkodai Dr Deni Hamdani. Selasa (26/10/2021) siang, pasca sertijab Dewan Pengawas PAM Tirta Kamuning, Deni beserta jajarannya melakukan kunjungan ke kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Menurut Deni, kunjungan tersebut merupakan tradisi baru yang tengah dilakukannya sesuai arahan Bupati H Acep Purnama. Tujuannya sebagai penguatan program kegiatan di dinasnya yang membutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan dinas terkait.

“Hari ini kita ke Bappeda, besok dan seterusnya akan kita lanjutkan kunjungan kerja ke dinas lainnya yang berkaitan dengan program di Dinas Sosial. Kita ingin membangun komunikasi yang betul-betul utuh, bagaimana persoalan-persoalan yang trending topic di Kuningan ini bisa dientaskan secara maksimal,” kata Deni.

Pantauan kuninganmass.com, Kepala Bappeda Ir Usep Sumirat beserta jajarannya menerima kunjungan dengan terbuka. Bahkan di ruang rapat, mereka melakukan pembahasan serius kaitan dengan akurasi data kemiskinan serta penanganannya, dibantu layar infokus.

“Alhamdulillah Bappeda terbuka. Tinggal penajaman-penajaman pada kegiatan yang akan dilaksanakan,” ucap Deni.

Terkait akurasi data kemiskinan ini, diakuinya terdapat perbedaan antara data BPS dengan DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) yang dimiliki Pemkab Kuningan. Untuk itu, Deni perlu mendalaminya dengan bersinergi dengan Bappeda dan SKPD terkait lainnya.

“Tolak ukur di Kuningan dengan di luar Kuningan kan berbeda. Kalau melihat di Kuningan, dari sisi rumah, kemampuan ekonomi, kelihatannya gak repot-repot amat. Maka dari itu kita sedang mendalami itu, biar nanti tidak saling klaim data mana yang paling benar,” ucap mantan asda 2 setda itu. (deden)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

PD

Berita Terbaru

PKB

Advertisement
Advertisement

Bank Kuningan

Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Pemkab Kuningan dibawah komando Bupati H Acep Purnama dan Wabup HM Ridho Suganda kelihatannya mulai serius mengentaskan kemiskinan ekstrim. Kamis (19/5/2022),...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Riuhnya kasus bansos di Desa Kalimanggiskulon Kecamatan Kalimanggis, membuat Kepala Dinas Sosial Kuningan, Dr Deni Hamdani MSi, angkat bicara. Bahkan setelah...

Headline

JALAKSANA (MASS) – Soal dugaan dana bansos dibelikan mobil di Desa Jalaksana, nampaknya luput dari pantauan anggota dewan yang memiliki fungsi pengawasan. “Saya juga...

Advertisement