Kang Emil KW Tambah Wawasan Bagi Guru

KUNINGAN (MASS) – Imam Maliki Ralibi SPd MM atau biasa akrab dipanggil Kang Malik, Sabtu siang (20/10/2018) menjadi pengisi materi di kegiatan workshop pendidikan yang diselenggarakan panitia HSN, di Lembah Ciremai Restaurant.

Workshop dengan tema ‘Religius and Fun Teaching’ menjadi daya tarik bagi guru di Kabupaten Kuningan. Hal itu terbukti lebih dari 300 peserta yang hadir dari berbagai sekolah.

“Ini bagus, sebab adakalanya guru itu kehilangan ide dan inisiatifnya dalam mengajar di lapangan. Dengan adanya kegiatan seperti ini bakal menambah wawasan, inovasi yang baru dan imajinasi pun berkembang,” ujar Rojak SPd, salah seorang peserta workshop yang berasal dari Ma’arif NU Kadugede.

Isi yang dipaparkan oleh Kang Malik tidak jauh berbeda dari yang seperti biasanya, yaitu membahas tujuan pendidikan yang terdiri dari development (hijrah), improvement (pengembangan) dan empowerment (pemberdayaan), stand up comedy dan games.

Meskipun tema workshop yang bagus, namun pemaparan yang disampaikan oleh Kang Malik dinilai kurang dapat menghibur para peserta. Alhasil peserta pun borring bahkan sampai mengantuk. Hal ini dialami sebagian guru, salah satunya Evi Ropiah SPd.

“Penyampaian materinya lumayan dipahami dan tidak asing namun, pemahaman barulah terutama gamenya itu. Hanya cara penyampaiannya sedikit membosankan jadi kami para guru sedikit nundutan (ngantuk) hehe,” ujarnya sambil tertawa. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com