Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Culinary

Ada Martabak Bangka di Depan Smanda, Lebih Dekat Lebih Nikmat

KUNINGAN (MASS) – Bagi kalian yang hobi martabak, baik yang manis ataupun asin tentu tidak asing dengan yang satu ini, Martabak Bangka.

Nah, martabak bangka yang punya khas tersendiri itu kini hadir juga di depan SMAN 2 Kuningan (Smanda), tepatnya di Jalan Aruji.

Dan menggunakan nama yang populer dengan tambahan angka di belakangnya, Martabak Bangka 85. Karena hadir lebih dekat, jadi tak perlu jauh lagi nyari kesana-kemari.

Baru buka sekitar satu bulan, martabak di depan smanda ini ternyata milik berdua, Asep Diding dan Ratum atau yang lebih dikenal Bontot.

Pada kuninganmass.com, salah satunya, Bontot menyebut martabak bangka ini, memang berbeda dari martabak biasanya.

“Kita tahan di adonan a. Jadi kalo gak abis malem misalnya, nah besok paginya itu masih enak buat dimakan. Ngga jadi keras,” sebutnya saat diwawancarai Jumat (2/4/2021) sore.

Tekstur kulitnya yang empuk, juga full toppingnya yang beragam memang selalu jadi pilihan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Apalagi, kulitnya tidak hanya bisa dibuat original, bisa juga menggunakan kulit yang dicampur blackforest atau pandan.

“Banyak variannya a. Ada kacang, cokelat, keju, ketan item, pisang, dan yang jarang itu di kita ada kacang wijen,” imbuhnya.

Mulai dari harga Rp20ribuan saja, martabak ini bahkan bisa dipesan via online (via WA atau ojol) dengan operasional mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB malam.

Kuninganmass.com sendiri menjajal martabak manis yang full isi cokelat di dalamnya dan taburan keju diatasnya.

Potongan-potongan kecil martabak, memudahkan kita untuk melahapnya dalam satu suapan setiap potongnya.

Selain teksturnya yang empuk, juga cokelatnya yang lumer akan ‘menyesaki’ mulut dengan rasa manis. Bagi yang hobi sekali makanan manis, martabak memang solusi valid.

Selain tersedia martabak manis, ada juga martabak telur. Bontot menjamin, yang disajikannya adalah pilihan terbaik karena menggunakan telur bebek sebagai kulit, dan daging sapi sebagai salah satu isinya.

Biasanya, harga martabak telur sangat tergantung komposisi berapa banyak telur atau bentuk porsi yang digunakan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Dulu ikut di Cirendang, sekarang join buka disini. Harapan kedepan sih bisa tambah maju dan berkembang sampe bisa buka cabang lagi. Mohon doa dari semuanya,” ujar lelaki asal Panembongan tersebut di akhir wawancara. (eki)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – اَللَّهُمَّ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنَ الْمُسْتَغْفِرِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ عِبَادِكَ الصَّالِحِيْنَ الْقَانِتِيْنَ وَ اجْعَلْنِيْ فِيْهِ مِنْ أَوْلِيَائِكَ الْمُقَرَّبِيْنَ بِرَأْفَتِكَ يَا أَرْحَمَ...

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Sabtu, 5 Ramadhan 1442 H / 17 April 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚‌‏قال ابن القيم رحمه الله :مفتـــاح حياة...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Apa yang anda rasakan ketika berada di kantor saat ramadhan tiba tanpa asap rokok? Apa yang anda rasakan saat berada di...

Government

KUNINGAN (MASS) – Anggota Koramil 1501/Kuningan membagikan takjil pada masyarakat menjelang waktu berbuka puasa. Pembagian takjil ini dilaksanakan di depan markas Koramil 1501/Kuningan, Jumat...

Advertisement