Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Village

Peduli Desa, Paguyuban Imam Jaya Bantu Renovasi Lapangan Sepakbola Maleber

KUNINGAN (MASS) – Paguyuban Imam Jaya Maleber, menunjukan kepeduliannya pada kemajuan kampung halamannya.

Salah satunya, dengan ikut serta membantu perkembangan olahraga dan generasi muda melalui renovasi lapangan sepakbola.

Bentuk bantuan yang ditunjukan untuk desanya, Maleber, yakni dengan diadakan kegiatan silaturhami dan pemberian sejumlah uang yang dilakukan di Cafe Metland Jakarta Timur pada Kamis (25/03/2021) lalu.

Penyerahan bantuan renovasi untuk lapangan sepakbola dilakukan antara Karang Taruna Adipati Angin dan Paguyuban Imam Jaya.

Ketua Karang Tarunna Adipati Angin, Ega Harsana S Pd berterima atas perhatian yang dilakukan Imam Jaya.

Ia berharap silaturahami ini tetap terjalin untuk kemajuan Desa Maleber.

“Kami ucapkan terimakasih atas perhatian yang dilakukan Imam Jaya selama ini kepada Desa Maleber. Saya berharap silaturahmi dan komunikasi antara Imam Jaya dengan karang Taruna dapat terjalin harmonis,” ujarnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Ega Harsana, baik sebagai ketua karang taruna maupun perwakilan panitia renovasi menambahkan, bahwa perbaikan lapangan merupakan salah satu program yang bisa memicu semangat berolahraga diantara pemuda.

Ega yang didampingi beberapa pengurus seperti Asep Jiron, Didin Kamiludin, Galih, dan Agus menyebut, pihaknya berharap jika lapangan baik, maka prestasi yang lebih baik akan terukir.

“Renovasi lapangan sepak bola merupakan salah satu program Karang Taruna Adipati Angin di bidang Olahraga. Saya berharap jika lapangan bola ini sudah rapih, maka prestasi pemuda Maleber dapat terbentuk,” sebutnya.

Ketua Umum Imam Jaya, H Yuli Kusuma selaku menyampaikan, olahraga sepakbola merupakan salah satu jenis olahraga yang diminati baik pemuda ataupun orang tua dan olahraga ini dapat mempererat silaturahmi antar masyarakat.

“Dengan adanya lapangan sepak bola yang baik maka masyarakat Maleber bisa menyalurkan bakat dan hobi mereka. Selain itu juga olahraga sepak bola ini diharapkan mampu membangkitkan semangat olahraga masyarakat di wilayah Maleber, ” paparnya.

Dirinya juga bercerita, tentang masa kejayaan sepak bola desa Maleber yang dulu digagas dan dimotori oleh almarhum Diding Sahadi.

“Dulu Desa Maleber dikenal dengan BOMA, banyaknya prestasi kejuaraan yang diraih baik di tingkat kecamatan dan kabupaten, bahkan pernah juara di Kabupaten Kebumen Jawa Tengah, Hal ini tidak terlepas dari salah satu orang yakni, almarhum Diding Sahadi,” ujarnya mengenang, sembari berharap Maleber mampu kembali menjadikan sepakbola desanya menjadi kebanggaan masyarakat.

Di akhir acara, ketua Imam Jaya itu menyerahkan bantuan donasi sebanyak Rp8juta untuk renovasi lapangan sepakbola dari sumbangan beberapa anggota dan pengurus.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Insyallah nanti secepatnya juga kami akan ikut menambahkan donasi untuk renovasi lapangan. Semoga dapat bermanfaat untuk kemajuan Desa Maleber,” tutupnya.

Adapun penyerahan donasi sendiri, disaksikan oleh ketua dewan pembina Imam Jaya H Suhama dan sekretaris Imam Jaya Anas Khorunas, serta pengurus Imam Jaya Lainnya.

Selain penyerahan bantuan, ketua bidang kerjasama antar lembaga Imam Jaya Hamdi Zaenal, berharap pemdes Maleber bisa aktif dan terus mendorong karang taruna. Bahkan, Hamdi mendorong penganggaran 2021 ini bisa berpihak pada pengembangan karang taruna.

“Karang Taruna Adipati Angin harus ada perhatian dari pemdes, baik itu secara moril dan financial, untuk menunjang setiap kegiatan. Harus dianggarkan meski jumlahnya kecil,” ungkap lelaki yang juga pejuang forum honorer tersebut. (eki/)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGN (MASS)- Assalamualaikum Wr. Wb. Kami Mengundang Bapak/Sdr Pada Acara Pengajian Rutin BERSAMA K.H. ARIPIN DI MESJID AN-NUR, JALAN APIDIK KELURAHAN/KECAMATAN KUNINGAN PADA HARI...

Business

KUNINGAN (MASS) – Satu lagi brand lokal Kuningan bidang fashion, Damnlight Armour.brand lokal yang berpusat di area simpang 3 Desa Ciporang Kecamatan Maleber ini,...

Government

KADUGEDE (MASS)- Polusi sampah menjadi salah satu krisis dunia saat ini. Di Kabupaten Kuningan sendiri, rata-rata sampah yang dihasilkan dari rumah tangga sekitar 440 ton...

Government

KUNINGAN (MASS) –  Kuningan siap meriahkan Buka Bersama On The Screen (Bubos) yang diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Barat yang akan dilakukan serentak oleh 27...

Advertisement