Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Usai Listrik Nyala Rumah Terbakar, Kerugian Rp91 Juta

KUNINGAN (MASS) – Musibah bisa datang kapan saja termasuk pasangan Idin Wahidin (42) / Yuyun yang beralamat di Kampung Kliwon RT 03/02 Desa Gresik Kecamatan Ciawigebang.

Rumah mereka terbakar pada Jumat (22/1/2021) malam pukul 18.25 WIB. Awalnya  sekitar pukul 17.30 WIB terjadi mati lampu inai hujan deras sampai dengan pukul 18.00.

Sekitar pukul 18.15 WIB. Lampu nyala. Saat lampu menyala itu pemilik rumah beserta keluarga sedang berada diluar rumah, untuk melakukan persiapan shalat magrib.

Selang beberapa menit kemudian, terlihat api sudah menyala di rumah Idin /. Kemudian warga bersama-sama menggunakan peralatan seadanya berusaha memadamkan api.

Karena situasi hujan deras dan aliran listrik masih menyala, warga yang berinisiatif memutuskan aliran listrik agar kebakaran tidak merambat ke bangunan lainnya.

Sekitar pukul 18.25 WIB(15 menit setelah kejadian awal kebakaran) warga setempat atas nama Sopi melaporkan kejadian kebakaran ke kantor UPT Damkar Satpol PP Kuningan (0232) 871113.

Kemudian 1 randis damkar dan 5 anggota berangkat menuju TKP, dan tiba di TKP pada pukul 18.40 WIB (20 menit). Dengan dibantu anggota Polsek Ciawigebang, anggota Satpol Pp Kecamatan Ciawigebang, PLN cabang Ciawigebang, aparat pemerintahan desa setempat dan warga akhirnya   api berhasil dipadamkan pada pukul 20.15 WIB ( 1 jam 45 menit).

Advertisement. Scroll to continue reading.

Penyebab kebakaran di duga dari arus pendek listrik ( lampu pecah, kemudian mengenai kasur) dan terjadi kebakaran.

“Pemilik rumah sementara tinggal bersama saudara dengan alamat yanh sama dengan TKP kebakaran. Korban kebakaran memerlukan bantuan perbaikan, makanan, pakaian, dan lainnya, ”ujar Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti.

Mengenai kerugian total adalah  Rp91 juta dengan detail bangunan yang terbakar dengan ukuran 54 m2 x Rp1.500.000 / m2 = Rp.81.000.000. Kemudian peralatan rumah tangga dan pakaian Rp + – 10 juta. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kasus korupsi dana BOS dan DSP yang dilakukan oleh Kepsek SMKN 1 Luragung membuat dunia pendidikan Kuningan tercoreng. Dengan kejadian ini banyak...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Kapolres Kuningan AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya SIK MSi melalui Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja SE SIK MH,  mengatakan, akibat perbuatan korupsi...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Tidak salah Bupati Kuningan Acep Purnama mengakat Dr Wahyu Hidayah MSi menjadi Kadiskominfo Kuningan. Pasalnya, dalam tempo tiha bulan ayah dua anak...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Jika anda kenal nama-nama besar penulis seperti Di Asma Nadia dan Helvy Tiana Rosa mungkin tidak asing dengan organisasi besutannya, Forum...

Advertisement