Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Sebulan, BNN Dampingi Proses Hukum Tiga Kasus Narkoba

KUNINGAN (MASS) – Melaksanakan amanat UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, beberapa fungsi BNN adalah pemberantasan peredaran gelap narkotika dan di dalam seluruh elemen masyarakat yang terlibat. 

Tidak terkecuali dengan Polres yang ada di wilayah daerah masing- masing. Sebagaimana yang dilakukan oleh BNN Kabupaten Kuningan dengan melakukan salah satu tugas yang pemeriksaan Tim Assesmen Terpadu (TAT).

Pemeriksaan TAT ini dilakukan di kantor BNN Kabupaten Kuningan pada tanggal 21 Januari 2020. Anggota tim terdiri dari Kepala BNN Kabupaten Kuningan Edi Heryadi, MSi selaku Ketua Tim Asesmen Terpadu. 

Didampingi oleh tim hukum yaitu Edy Budi Pramono   SAmd dari BNNK Kuningan, Agung Hari Indrayudatama SH MH dari Kejaksaan Negeri Kuningan dan Otong Jubaedi SH MAP dari Polres Kuningan.

Sedangkan untuk Tim Medis terdiri dari dr Ade Cindra Rizki Fauzi Mars dan dr Maria.

Berdasarkan pemeriksaan dari tim, tersangka merupakan Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu berinisial BU (27) berprofesi sebagai mahasiswa.

Hasil penangkapan dari Satresnarkoba Polres Kuningan ini dengan barang bukti shabu seberat 2,74 gram (brutto). Tim menduga tersangka keterlibatan dengan jaringan narkotika sehingga perlu pemeriksaan lebih lanjut.

Sebelumnya, BNNK Kuningan juga telah bekerjasama melakukan pemeriksaan TAT dengan Polres Majalengka terhadap kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Shabu yaitu 2 orang tersangka hasil penangkapan Satresnarkoba Polres Majalengka. 

Berbeda dengan tersangka di Kuningan, 2 tersangka dari polres Majalengka berdasarkan pemeriksaan tersangka tidak terlibat dalam jaringan dan baru tahap eksperimental, maka menjalani rehab sosial di Dinas Sosial. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

PD

PKB

PAN

BNNK

P3MI

Bappenda

Uniku

Bank Kuningan

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS)- Tidak salah Bupati H Acep Purnama memberlakukan PPKM, karena kenaikan kasus positif covid-19 terus melonjak termasuk untuk  Rabu (23/6/2021). Untuk update 23...

Government

KUNINGAN (MASS) – Masih dalam rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-75 terus dilakukan oleh Polres Kuningan. Kali ini kegiatan yang dilakukan berupa bakti sosial...

Government

KUNINGAN (MASS) -Menyambut Hari Bhayangkara ke-75, Polres Kuningan melakukan kegiatan Bakti Sosial berupa pemberian bantuan beras dan mie instan kepada masyarakat yang terpapar Covid-19....

Anything

KUNINGAN (MASS) – Isu kekerasan seksual dalam beberapa tahun belakangan ini memang terus bergulir. RUU Penghapusan Kekerasan Seksual (PKS) jadi bahasan yang santer dan...

Advertisement