Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Longsor di Cipadung, Jalur Cipasung-Cikijing Tidak Bisa Dilewati

KUNINGAN (MASS) – Hujan deras yang turun sejak Jumat (22/1/2021) sore membuat tebing di Blok Cipadung Kecamatan Cikijing longsor. 

Matrial longsoran menutupi jalan sehingga kendaraan dari Cikijing dan Kuningan tidak bisa melintas.

Kejadian tebing longsor diperkiraan jam 17.30 WIB karena ada Kasi Pemerintahan Kecamatan Darma pada pukul 17.15 WIB masih melintas. 

Akibat tanah longsor arus kendaraan dipindahkan ke Jalur Alternatif yakni Karanganyar-Parung dan Gunung Sirah Kecamatan Darma.

“Alhamdulillah Kasi Pem selamat tidak terjebak karena ia melintas jam 17.15 WIB. Jalur ini memang kerap longsor,” ujar Camat Darma Eko Yuyud Mahendra, Jumat malam.

Akibat putus jalur Cikijing-Darma lanjut Eko, maka jalur alternatif yang digunakan cukup padat. 

Hal ini karena luasnya jalan tidak selebar jalan nasional. Pengendara harus waspada karena hujan deras dan medan menanjak.

Terpisah, Kanit Intel Polsek Darma Aas Rusnawan SE membenarkan, jalur longsor dan terjadi menjelang magrib. Saat ini pengendara menggunakan jalur alternatif.

“Jalur Parung-Karanganyar-Situsari-Gunungsirah Kec. Darma tembus ka Desa Cipulus Kecamatan  Cikijing sudah macet,” ujar Aas.

Sementara itu, dari kabar, pasca longsor aparat dan juga perangkat desa setempat  langsung  bergerak untuk melakukan upaya. 

Dari foto-foto dan video yang beredar  materi longsoran cukup besar sehingga menutupi jalan. (agus)  

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

🗓Selasa, 6 Syawal 1442 H / 18 Mei 2021 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚اطمئن فلكل قفل🔒 مفتاح🔑:‏مفتاح “النصر”⬅️حسبنا الله ونعم الوكيل،‏مفتاح”السعادة”⬅️الرضا عن الله،‏مفتاح”القلوب”⬅️البسمة...

Village

KUNINGAN (MASS) – Tulisan kali ini, kuninganmass akan mengulas perjalanan yang dilakukan dari Cipasung ke Subang sampai ke Cilebak. Perjalanan yang memakan waktu 1-1,5...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama dan Wakil Bupati Kuningan, HM Ridho Suganda bersama Forkopimda Kabupaten Kuningan menghadiri acara Pengarahan Presiden RI...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan, H. Acep Purnama SH MH, pimpin Rapat Kerja bersama Kadis Dinas PUTR, H Mas  Ridwan Setiawan, SH MSI. Kemudian,...

Advertisement