Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Headline

Tidak Ingin di Penjara, Kasat Reskrim Minta Kepsek Jangan Tilep Dana BOS

KUNINGAN (MASS)- Kasus korupsi dana BOS dan DSP yang dilakukan oleh Kepsek SMKN 1 Luragung membuat dunia pendidikan Kuningan tercoreng.

Dengan kejadian ini banyak pihak meminta para kepala sekolah jangan melakukan tindakan yang sama karena ancaman penjara 4-20 tahun menanti.

“Kejadian ini harus jadi warning bagi para kepala sekolah di Kabupaten Kuningan,” ujar Kasat Reskrim AKP Danu Raditya Atmaja SE SIK, Kamis (25/2/2021) kepada wartawan pada acara jumpa pres kasus korupsi.

Diterangkan, sekolah merupakan tempat para siswa diberikan pendidikan anti korupsi sejak dini. Namun, sayang ada oknum yang justru melanggar.

“Sekali lagi kasus ini jadi contoh dan para guru atau kepesek harus menginplementasikan apa yang selama ini selalu diajarkan ke siswa,” jelasnya.

Sekadar informasi berdasarkan laporan dilakukan oleh auditor Inspektorat Kuningan, perbuatan tersangka telah merugikan keuangan negara sebesar Rp. 290.429.226,- (Dua ratus sembilan puluh juta empat ratus dua puluh sembilan ribu dua ratus dua puluh enam rupiah).

Sebenarnya anggaran pada BOS dan DSP itu total Rp4,4 miliar oleh pelaku disetor ke rekening Rp4,1 miliar lebih atau pelaku memotong anggaran sebesar 15 persen.(agus)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS)- Selama ini banyak dilaporkan hilangnya hewan ternak milik warga Desa Ragawacana Kecamatan Kramatmulya. Ternyata pelakunya adalah ular sanca. Pada Sabtu (10/4/2021) malam...

Religious

Mushola Al- Hidayah Diresmikan, Habiskan Anggaran Rp300 Juta, 90 Persen Dananya Ditanggung Satu Orang KUNINGAN (MASS) – Sabtu ( 10/2021) malam atau malam minggu,...

Anything

KUNINGAN (MASS) – DPC Pospera Kuningan menggelar deklarasi dan pengukuhan pengurus DPC dan PAC se Kabupaten Kuningan pada Sabtu (10/04). Mengingat masih dimasa pandemi...

Business

KUNINGAN (MASS) – Setelah sebelumnya Kedai Nangkring menggunakan gerobak jualan di pinggir jalan, tepatnya di Kramatmulya. Kini, Kedai Nangkring hadir dengan konsep tempat yang...

Advertisement