Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Politics

Muscab PKB Minggu Depan, Gimana Nasib Ujang Kosasih?

KUNINGAN (MASS) – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan menyongsong salah satu hajat besarnya minggu depan, Musyawarah Cabang (Muscab).

Hal itu diutarakan Ketua DPC PKB H Ujang Kosasih saat rapat persiapan di kantornya, Minggu (28/2/2021) siang.

Rapat persiapan muscab sendiri, dihadiri para pengurus DPAC Se-Kabupaten Kuningan. Disebutkan Ujang, Muscab akan digelar pada 7 Maret mendatang di Hotel Horison Sangkanurip.

“Mudah-mudahan sampai waktunya tidak ada perubahan,” sebut Ujang sembari menerangkan bahwa kegiatan, sudah dikoordinasikan Ketua Pelaksana Apif Firmansyah.

Dalam muscab, biasanya dipilihlah pimpinan baru. Ujang, saat ditanya apakah dirinya kembali masuk dalam kandidat ketua, menjelaskan bahwa mekanisme muscab tahun ini berbeda dengan muscab sebelumnya.

“Dulu, dalam forum muscab (dengan peserta DPAC) bermusyawarah menentukan siapa yang menjadi dewan syuro, dewan tanfid,” jelasnya.

Namun, setelah adanya Muktamar PKB di Bali, ada klausul perubahan AD/ART yang salah satunya tentang restrukturisasi kepengurusan di semua tingkatan mengalami perubahan.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Pertama muscab dipimpin langsung oleh DPP, kedua dalam penetapan pucuk pimpinan (dewan syuro dan dewan tanfid, red) yang menentukan adalah DPP,” terangnya.

Jadi, nantinya peserta muscab akan menunggu keputusan DPP dalam menentukan pucuk pimpinan. Bahkan bukan hanya pucuk pimpinan, tapi lima formatur meliputi ketua dan sekertaris dewan syuro, serta ketua, sekretaris dan bendahara dewan tanfid PKB.

“Lima orang ini dipilih DPP dan pada waktunya nanti, untuk selanjutnya menyusun kepengurusan lengkap,” imbuhnya.

Saat ditanya apakah siap jika nanti diamanahi kembali, Ujang sebagai kader partai, menyatakan diri harus siap.

“Saat partai memerintahkan, meminta atau mengamanahi kembali saya menjadi ketua, sebagai kader partai saya harus siap. Dan insyaallah siap,” ujarnya dengan yakin. (eki/deden)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Advertisement
Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Politics

KUNINGAN (MASS) – Kepengurusan baru Dewan Tanfidz DPC PKB Kuningan menggelar rapat yang pertama di kantornya, Minggu (11/4/2021). Ada 3 agenda dalam rapat tersebut,...

Politics

KUNINGAN (MASS) – Fun Turnamen Catur antara ketua parpol Kuningan akan kembali tersaji hari ini, Selasa (6/4/2021) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Pada fun...

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sejak lama legislatif telah menyarankan agar eksekutif melakukan sensus atau survey menyangkut kemiskinan di Kuningan. Sensus tersebut bersifat independen dan terpisah...

Economics

KUNINGAN (MASS) – Naiknya jumlah orang miskin di Kabupaten Kuningan hingga menempati urutan tertinggi se Jabar, mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPRD, H Ujang...

Advertisement