Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Government

Terkait Kabar Macan Berkeliaran , Kades Garatengah Berikan Klarifikasi

KUNINGAN (MASS)- Terkait video penampakan macan di atas pohon yang dikabarkan ada di hutan Desa Garatengah Kecamatan Japara diklarifikasi oleh pihak pemdes setempat.  Hal ini  karena meresahkan warga.

“Saya luruskan video hoax. Tidak ada penampakan macan dan wilayah kami. Kalau ada tentu kami sudah lapor,” ujar Kades Garatengah Icih kepada kuninganmass.com, Sabtu (20/11/2021) pagi.

Ia menerangkan,  memang ada hutan kota di Garatengah  tapi aman dari binatang buas. Terkait kabar ada macan pihaknya melakukan pembahasa di balai desa. Hal ini dilakukan agar warga tidak resah.

“Sekali lagi tidak ada kabar itu, di desa kami aman dan tidak ada macan,” jelasnya.

Terpisah, Kepala UPT Damkar Kuningan Khadafi Mufti yang pertama kali membagikan video dan juga kabar tersebut mengatakan, tugas Damkar hanya mengkoordinasikan dengan pihak terkait  (Perhutani, BKSDA dll). Adapun kenyataanya seperti ini diluar ekspektasi.

“Kalau kita tanggapi kan takut benar. Nanti ketika ada warga yang diserang kami yang disalahkan. Jadi sekali lagi tugas kami  mengkoordinasikan dengan pihak terkait ketika ada laporan,” tandasnya.

Sementara itu, terkait video yang beredar itu sudah diposting di akun IG jejaki pendaki. Disebarkan di hutan Garatengah karena memang ada hutan dan juga dalam percapakan menggunakan Bahasa Sunda.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dengan adanya klarifikasi dari pihak Damkar dan Pemdes Garatengah diharapkan warga yang melaporkan setiap kejadian harus benar-benar akurat agar tidak timbul hoax. (agus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bank Kuningan

Berita Terbaru

PD

PKB

Advertisement

PAM

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Religious

KUNINGAN (MASS) – 🗓Senin, 14 Jumadil Akhir 1443 H / 17 Januari 2022 M 🍂🌻 Hikmah Hari Ini🌻🍂 📚Orang Bijak Bertutur: ‏ثلاثُ ضُيوف يأتون...

Lifestyle

KUNINGAN (MASS) – Kontes ajang menyanyi Kuningan Superstar (KSS) kini masuk babak baru. Setelah kemarin pada Minggu (16/3/2022) diaelenggaeakan Battle Time dari 40 peserta,...

Headline

KUNINGAN (MASS)- Lengah sedikit maling langsung beraksi. Hal ini setidaknya terjadi di Desa Cileuleuy Kecamatan Cigugur, pada Minggu (16/1/2022) malam atau bada magrib, dimana...

Government

KUNINGAN (MASS)-  Selain menetapkan program unggulan, hasil raker Korpri di Kabubaten Subang menghasilkan uang sumbangan Rp25 juta. Uang itu untuk pembangunan musala Al-Furqan Korpi...

Advertisement