Meski Ada Mantan PSM, Exs Porda Digulung AJM Cikeusik

KUNINGAN (MASS)- Seribu lebih penonton hadir dalam semifinal pertama Gemilang Raya Cup V yang mempertemukan Exs Porda 98 melawan AJM FC Cikeusik di Lapangan Karyawisesa, ternyata laga seru ini dimenangkan oleh AJM dengan skor 0-3.

Laga Minggu (28/7/2019) sore itu sudah diprediksi bakal seru karena kedua tim mendatangkan pemain baru. Bahkan, Basri Lohi mantan pemain sayap PSM dan Pelita Bandung Raya di ‘bon’ oleh Exs Porda. Namun, karena AJM  sudah mengantisipasinya maka  Basri Lohi nyaris tidak berkutik.

Dari pantauan  Exs Porda 98 tampil full team dengan paketan  Banyumas Bilton, Panjul cs dan tambahan mantan pemain PSM Basri. Mereka  mencoba menerapkan strategi counter attack untuk mencuri gol. Namun, tidak berhasil.

AJM FC yang  tampil dengan pemain asing  Anthony William dari Nigeria terus mengurung pertahanan lawan. Namun, karena dispiilinya pertahanan Exs Porda membuat si kulit bundar gagal menembus gawang, sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Dibabak kedua AJM FC mencoba menambah daya gedor dengan memasukkan Gugum Ahong. Strategi ini jitu, karean disaat semua foksu kepada  pergerakan  Anthony William, justru Gugum muncul sebagai bintang.

Pada menit 59 pertahanan Exs Porda yang digalang Mardi cs benar-benar jebol. Bermula dari lemparan ke dalam tanpa terkawal Gugum Ahong muncul dari belakang mencetak gol. Langsung gol gugum disambut gemuruh penonton.

Kecolongan Exs Porda tidak tinggal diam, namun pertahanan AJM FC yang dikawal Fery, Uus Rohana cs sangat tangguh untuk ditembus. Hal ini membuat prustasi lawanya.

AJM setelah unggul satu gol semakin bernapsu dan  lewat Adam Nurkholis pada imenit 62 gol kembali tercipta. Proses gol bermula melalui crossing n dari sisi kanan bola menyentuh bek lawan dan langsung gol dan  menjadi 2-0.

Pada saat menjelang bubar Gugum Ahong mengunci kemenang AJM setelah menggocek terlebih dahulu kiper lawan dan  skor 3-0 menjadi hasil laga tersebut. AJM pun berhak maju ke final dan akan menantang pemenang Inter Perdana Pangkalan versus KWHD Sangkanurip. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com