Kuningan Juga Bantu Pecahkan Rekor Guiness World Records

KUNINGAN (MASS)- Di Kabupaten Kuningan juga dilakukan pemecahana rekor senam poco-poco seperti halnya di daerah lain.  Meski tidak lebih dari 2.000 orang namun senam poco-poco banyak diikuti oleh warga yang mengikuti Car Free Day. Kebetulan pada waktu bersamaan ada kegiatan jalan santai HUT Koperasi ke 71 yang Starnya di Lapangan Pandapa Paramarta.

Pada saat senam masal poco-poco hadir Bupati Kuningan H Acep Purnama, Kapolres Kuningan AKBP Iman Setiawan, Dandim Letkol Inf Daru, Ketua Formi  (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesi)  Kuningan Hj Ika Acep Purnama, Kabid Olahraga Disporapara  H Nurjati dan juga para pejabat Kuningan lainnya.

Senam poco-poco dipimpin oleh instruktur senam terkenal di Kuningan Lis Indriyani dan Iznen kirun. Semua larut dalam senam poco-poco. Tua, muda, dan juga tidak sedikti anak-anak ikut meramikan kegiatan yang memecahkan rekor duani ini.

“Ini bagian dukunan dari warga Kuningan untuk mensukseskan Asean Games dan juga   merupakan bagian dari upaya kita untuk pelestarian budaya,mengokohkan persatuan,dan menunjukkan terhadap dunia bahwa ini adalah milik asli Indonesia,’ ujar Hj Ika, Minggu (5/8/2018).

Sementara itu, tanggapan dari  warga dengan dengan poco-poco sangat senang karena tari poco-poco merupakan  milik Indonesa. Dengen adanya kegiatan seperti ini maka akan timbul rasa kecintaan dari warga Indonesia terutama generasi muda.

“Saya sangat senang dan ini tentu harus terus digalakan karena tari poco-poco milik Indonesia. CFD itu momen yang tepat memperkenalkan seni budaya milik Indonesesia kepada generasi muda,” ucap Ine salah seoerang pengunjung. (agus)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com