Selain Tanggap Bencana, BTB Rutin Bersih-bersih Masjid

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka menumbuhkan cinta kepada Mesjid Baznaz Tanggap Bencana (BTB) Kuningan menggelar kegiatan Gerakan Shubuh Berjamaah dan Sapu Bersih Masjid (Sabermas) di Mesjid Agung Syi’arul Islam Kota Kuningan.

Hal ini dilatarbelakangi karena banyaknya kaula muda-mudi sebagai generasi penerus bangsa jarang sekali melaksanakan shalat berjam’aah di masjid ditambah tak jarang pula ditemukannya masjid-masjid yang kurang terawat.

Ketua BTB Kuningan Muhamad Entus SE berharap, kegiatannya itu bisa menberikan teladan kepada kaum muda.

“Ya semoga langkah ini bisa memberikan teladan kepada pemuda atau Irmas untuk selalu melaksanakan Shalat berjama’ah serta merawat Mesjid, ya lebih tepatnya memakmurkan masjid,” ujarnya.

Pantauan kuninganmass.com sebanyak 10 personil BTB dikerahkan untuk kegiatan ini. Kegiatan BTB ini merupakan yang kedua kalinya usai sabermas di Masjid Ar-Rahman Muncangela Kecamatan Cipicung dan rencananya Jum’at depan BTB akan mengelar kegiatannya di Masjid Desa Kalapagunung.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memotivasi para pemuda generasi penerus bangsa agar mampu memakmurkan Masjid khususnya dalam shalat berjama’ah dan merawat kebersihan Masjid, karena jika bukan kita siapa lagi,” harapnya, Minggu (5/5/2018). (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com