Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Notice: Trying to get property 'post_excerpt' of non-object in /home/kuninganmass/public_html/wp-content/themes/zoxpress/zoxpress/parts/post/post-img.php on line 35

Education

Fokusku : Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani

KUNINGAN (MASS) – Forum Komunikasi Mulimah Kuningan (Fokusku) menggelar kajian dengan mengusung tema ‘Menuju Muslimah Sehat Jasmani dan Rohani dengan cara Alami’ pada Minggu (16/2/2020) di Masjid Syiarul Islam Kuningan.

Acara yang dihadiri sekitar 55 jamaah, baik remaja, dewasa, maupun kalangan yang sudah berkeluarga tersebut, menghadirkan dua pemateri, yakni Ummi Nourma Nurjanah, SKM serta Ummi Ninin Setianingsih, SP dengan memberikan materi yang saling berkaitan.

Nourma Nurjanah, SKM dalam materinya memberikan gambaran cara menjaga kesehatan jasmani. Menurutnya, kesehatan fisik sangat menunjang untuk segala hal, termasuk beribadah.

“Sehat itu adalah nikmat yang Allah berikan dan sering lupa untuk disyukuri. Biasanya nikmat sehat baru terasa saat kita sakit, merasa lemah dan tak berdaya bahkan ibadah pun tidak maksimal. Fisik yang sehat menjadi modal kita untuk melakukan apa pun yang kita mau.” ujarnya.

Pemateri lainnya, Ummi Ninin Setianingsih, SP yang merupakan Pembina Fokusku menyampaikan mengenai bagaimana cara mengisi rohani (ruhiyyah).

“Karena tujuan utama diciptakan manusia adalah untuk beribadah seperti yang tertera dalam Firman Nya, QS Adz Dzariat 56” ujarnya.

Dan salah satu cara mengisi rohani kita, bisa dengan banyak beribadah, dan banyak mengingat Nya,” pesannya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Diakhir penyampaian, Ummi Ninin juga menyosialisasikan Sorin (Senam Olahraga Islami Indonesia) serta bersama-sama memperaktekannya.

“Sorin bukanlah olahraga biasa. Di setiap gerakannya, kita juga berdzikir dan mengagungkan Asma Nya. Selain ada senam, dalam kegiatan tersebut juga disediakan berbagai doorprize bagi beberapa peserta dengan ketentuan tertentu,” jelasnya. (eki)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Bank Kuningan

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Sekitar pukul 11.15 WIB, massa deklarasi FPI baru (Front Persatuan Islam) mulai berkumpul di halaman Masjid Syiarul Islam Kuningan, Senin (4/1/2021)....

Politics

KUNINGAN (MASS) – Setelah resmi dilarangnya organisasi massa FPI (Front Pembela Islam, red) di Indonesia, beberapa daerah bereaksi dengan cepat membentuk aliansi baru dengan...

Netizen Mass

Pesan Sukses Tahun Baru 1441 H Disampaikan dalam Khotbah Jum’at Tanggal 6 September 2109 di Masjid Agung SI Kuningan Oleh: Ugin Lugina (Ketua DMI...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dalam rangka memperingati sekaligus mengisi bulan suci Ramadhan, Inspiring Generation kembali “Ramadhan Fair” yang ke 5. Banyak rangkaian kegiatan yang hendak...

Advertisement