Rumah Ambruk di Linggajaya Dikunjungi Istri Bupati

CIWARU (MASS) – Insiden rumah ambruk di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru beberapa pecan kemarin, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama. Dua hari ke belakang, ia melihat langsung kondisi rumah sekaligus memberikan bantuan.

“Kami atas nama Karang Taruna berterima kasih kepada ibu bupati yang turun langsung bersama tim LKKS Kuningan untuk melihat langsung kondisi rumah tidak layak huni yang sempat ambruk ini,” ujar salah seorang pengurus Karang Taruna, Solehudin, Minggu (5/7/2020).

Dikatakan, sejak kejadian ambruk, Karang Taruna bergerak bersama pemerintah desa untuk mencari bantuan agar kondisi rumah tersebut bisa segera diperbaiki. Pihaknya bersyukur LKKS meresponnya dengan cepat.

Rumah yang ambruk saat hujan lebat disertai angin kencang tersebut milik Kuswandi/Wasri Rt 01 Rw 03 Dusun Getasan. Disamping rumah Kuswandi, Ika juga akan membantu rutilahu lainnya, yaitu rumah milik Ondi/Inah Rt 04 Rw 05 Dusun Cikoneng dan rumah milik Rusmin/Casri Rt 04 Rw 02 Dusun Pabuaran.

Bukan hanya itu, istri dari Acep Purnama ini pun sempat melihat pembangunan Mushola Al Huda di Blok Saketi Dusun Cikoneng Desa Linggajaya. Selain memberikan bantuan secara langsung, ia menanyakan bahan-bahan material yang dibutuhkan agar pembangunan cepat kelar.

“Kami mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada ibu bupati dan Tim LKKS kab Kuningan semoga bantuan ini bisa bermanfaat untuk para penerima bantuan dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya, semoga Allah SWT membalas kebaikan Ibu dengan keberkahan rikzi dan berlipat-kebaikan, Aamiin ya Rabb,” ucap Soleh. (deden)