Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Hujan Angin, Rumah Kuswandi Ambruk

CIWARU (MASS) – Insiden ambruknya rumah terjadi di Dusun Getasan Rt 01/Rw 03 Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru. Pada saat hujan lebat disertai angin kencang, Minggu (21/6/2020) petang, rumah milik Kuswandi tak kuat menahannya.

Dari keterangan yang diperoleh kuninganmass.com, rumah Kuswandi memang sudah terbilang tua. Bahkan rumah tersebut terbilang semi permanen. Di rumah itu, Kuswandi hanya tinggal dengan anak dan mantunya.

“Pak Kuswandi ini termasuk keluarga kurang mampu yang membutuhkan pertolongan kaum dermawan,” ujar salah seorang pengurus Karang Taruna Desa Linggajaya, Solehudin, atas keterangan dari Lurah Getasan.

Hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Pada saat itu gelagatnya sudah mulai tercium sehingga ketika atapnya ambruk, penghuni rumah sudah bersiap-siap menyelamatkan diri.

“Untuk sementara, keluarga pak Kuswandi tinggal di rumah saudaranya yang terdekat,” imbuh Soleh, panggilan akrabnya.

Lantaran tak dapat diselamatkan, Senin (22/6/2020) pagi masyarakat bergotong royong melakukan pembongkaran puing-puing bangunan. Selanjutnya akan dilakukan pembangunan rumah kembali dengan harapan pemerintah bisa memberikan bantuan.

“Harapan kami pak Kuswandi bisa mendapatkan bantuan baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah,” ucap Soleh. (deden)

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Headline

KUNINGAN (MASS) – Hari-hari belakangan, Kabupaten Kuningan tengah diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi. Selain sempat “dimampiri” bnjir, ternyata akibat hujan sempat membuat...

Headline

CIBINGBIN (MASS) – Kejadian tidak mengenakan terjadi di Dusun 1 RT/RW 1/ 4 Desa Bantarpanjang Kecamatan Cibingbin. Pasalnya, satu orang warga Kasno (45) kehilangan...

Social Culture

CIWARU (MASS) – Insiden rumah ambruk di Desa Linggajaya Kecamatan Ciwaru beberapa pecan kemarin, mendapat perhatian dari Ketua TP PKK Kuningan, Hj Ika Purnama....

Headline

KUNINGAN (MASS)- Untuk kesekian kalinya bencana akibat hujan lebat disertai angin kencang dan petir  kembali terjadi di wilayah Kuningan. Kali ini bencana yang terjadi...

Advertisement