GMNI Lancarkan Aksi di Bundaran Cijoho

KUNINGAN (MASS) – Aksi solidaritas terhadap korban bencana di Palu dan Donggala Sulteng, bukan hanya dilakukan mahasiswa STIKKU. Sekelompok mahasiswa yang mengibarkan bendera GMNI pun melancarkan aksi serupa.

Aksi mereka digelar di Bundaran Cijoho, Senin (1/10/2018). Penggalangan dana dilakukan guna meringankan beban para korban bencana di pulau seberang.

“Aksi penggalangan dana yang kami laksanakan bukan aksi persoalan materi. Tapi lebih spesifik keterpanggilan jiwa untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang terkena musibah di Donggala, Palu dan sekitarnya,” ujar Bendahara DPC GMNI Kuningan, Sarinah Yani.

Dalam aksi tersebut, para aktivis GMNI melakukannya dengan penuh ketulusan dan keikhlasan. Dirinya sekaligus mengingatkan kepada masyarakat Kabupaten Kuningan mengenai indahnya berbagi kepada sesama.

“Kami laksanakan aksi ini dengan rasa tulus dan ikhlas dan hal ini sebagai ajang untuk mengingatkan kepada masyarakat Kuningan akan keindahan dalam berbagi rejeki,” kata Sarinah.

Ketua DPC GMNI Kuningan Sugiono menambahkan, aksi solidaritasnya sebagai bentuk kepedulian terhadap warga Donggala dan sekitarnya yang tengah dirundung duka.

“Meski bantuan yang akan diberikan tidak sebesar bantuan dari pemerintah, kami berharap setidaknya dapat meringankan beban pasca dilanda musibah,” harap Sugiono. (argi)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com