Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Incident

Belanda Pergi Perhutani Gantinya

KUNINNGAN (MASS) – Aksi unjuk rasa kembali terjadi di depan Kantor Perhutani pada Rabu (13/2/2019) pagi. Aksi dilakukan oleh ratusan orang yang terdiri elemen mahasiswa dari GMNI dan PMII serta tidak lupa warga Desa Cipedes Kecamatan Ciniru.

Tuntutan mereka sama seperiti aksi sebelumnya yakni bebaskan Ujang. Ujang yang kini jadi terdakwa kasus penebangan pohon milik Perhutani harus dibebaskan.

Dalam aksi tersebut selain membentangkan spanduk putih bertuliskan Belanda Pergi Perhutani Gantinya dan tulisan Vonis Bebas Ujang Adalah Mutlak.

Ada juga pemandangan unik yakni munculnya pendemo dengan kostum jelangkong. Sebelumnya pada aksi Rabu pekan lalu yang muncul pocong.

Sementara itu, agar aksi ini tidak mengganggu warga maka jalan ditutup. Pihak keamanan pun siaga di depan kantor Perhutani.

“Kami tidak akan berhenti sampai pak Ujang bebas. Kami akan tetap ada bahkan berlipat ganda. Kita akan selalu ada bersama masyarakat hutan,” ujar Pipih Rayati. (agus/tim)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Incident

KUNINGAN (MASS) – PMII Kabupaten Kuningan dan GMNI Kabupaten Kuningan menggelar aksi solidaritas sebagai respon kasus penembakan dua mahasiswa Universitas Halu Oleo Kendari, Sulawesi...

Education

KUNINGAN (MASS) – Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kuningan, melaksanakan kegiatan Buka Bersama (Bukber) dan Dialog Persatuan Internal. Acara digelar  di...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Audiensi yang dilakukan oleh Gempur terkait gagalnya konservasi yang dilakukan Perhutani, mengatakan bahwa prilaku Perhutani layaknya pemerintah VOC Belanda. Hal tersebut...

Anything

KUNINGAN (MASS) – Aksi demo bela Ujang bin Sanhari yang terjadi di depan Perhutani Rabu kemarin melebar. Pasalnya, Gempur (Gerakan Massa Pejuang untuk Rakyat)...

Advertisement