Edo: Menurut Saya Ini Tidak Bagus, Tapi…

KUNINGAN (MASS) – Beragam budaya yang ditampilkan oleh peserta Karnaval Budaya Kuningan Rampes mendapat komentar dari Wakil Bupati terpilih Periode 2018-2023, M Ridho Suganda. Kala ditanya tanggapan terhadap Karvanal tahun ini, Edo menjawab tidak bagus.

“Ini tidak bagus. Tapi Sangat Bagus,” tegas putra bungsu mantan bupati dua periode itu, Rabu (5/8/2018) siang.

Berbagai budaya yang ditampilkan seperti Tari Kecak, Sisingaan, Barongsai dan sebagainya diapresiasi baik olehnya. Kepada Kuninganmass.com, Edo sapaan akrabnya mengatakan bahwa Kuningan ini menjadi salah satu Kabupaten yang menghargai kebersamaan dan keberagaman.

“Pada Karnaval tahun ini, Kuningan mengedepankan kebersamaan dan kesatuan, terbukti adanya penampilan dimulai dari kirab budaya, agama dan sebagainya. Ini merupakan sumber kekuatan NKRI, harus hidup rukun dengan sesama,” jelasnya di sela-sela kegiatan karnaval.

Karnaval tahun ini, lanjut Edo, adalah sesuatu yang harus dicontoh dan patut dicontoh. Edo berharap ini menjadi contoh bagi yang lainnya.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi sebuah contoh yang artinya bisa dilakukan di kecamatan, kelurahan dan juga desa-desa,” paparnya.

Menurutnya, peserta karnaval Budaya Kuningan Rampes yang bagus adalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan yang dikepalai Dr H Dian Rachmat Yanuar.

“Mereka mempunyai beberapa macam penampilan, mulai dari UPTD hingga Dinas. Keberagaman yang mereka perlihatkan banyak sekali, salah satunya dari segi busana,” jelasnya. (ali)

error: Hak Cipta Berita Milik Kuninganmass.com