Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Religious

Ada “Barongsai” Sambut Tahun Baru Islam di Nurul Huda

KUNINGAN (MASS) – Barongsai, pertunjukan dengan kostum naga, atau juga disebut Burok (dalam bahasa lokal), terlihat dalam perayaan penyambutan tahun baru Islam yang digelar Pondok Pesantren Nurul Huda Ciparay – Ciawigebang.

Barongsai tersebut, terlihat ikut kompoi dan pawai mengelilingi Pasar Ciawigebang. Ada ratusa peserta yang ikuti pawai tersebut, baik dari santri maupun warga.

Ketua panitia Ahmad Fauzi mengatakan, pawai ini sebenarnya agenda rutin tahunan bagi Ponpes Nurul Huda. Namun, dalam dua tahun terakhir tidak bisa terlaksana karena pandemi yang cukup tinggi.

“Alhamdulillah kami dari pondok pesantren nurul huda telah melaksanakan pawei dalam rangka menyambut 1 Muharram 1444 H,” ujarnya, Sabtu (30/7/2022) lalu.

Selain diikuti santri dan warga setempat, pawai yang dilakukan ba’da isya itu, nampak hadir dan mengawal kegiatan dari pihak Polsek dan TNI Ciawigebang. Datang juga, para alumni pondok yang ikut memeriahkan tahun baru islam.

Panitia lainnya, Bukhori Muslim, menambahkan, pawai itu juga diiring-iringi dengan musik religious dan burok khas Ponpes Nurul Huda serta hasil karya santri.

“Syiar agama islam, memperingati hari besar islam,” ujarnya menyebut tujuan kegiatan. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement
Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement

You May Also Like

Village

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan suka cita, nampak terlihat dari banyak warga Desa Kadatuan Kecamatan Garawangi, yang berjubel mengikuti pawai dari balai desa ke lapangan...

Sport

CIAWIGEBANG (MASS) – Salah satu club asal Desa Karangkamulyan Kecamatan Ciawigebang, Akang Gaya FC, dilepas dan diiringi rombongan saat bertandang ke Stadion Mashud Kuningan,...

Education

KUNINGAN (MASS) – Kemeriahan penyambutan tahun baru islam, tepatnya bulan Muharram 1444 H, tidak hanya dirasakan oleh kalangan dewasa saja. Anak-anak pun, antusias memeriahkannya....

Religious

MALEBER (MASS) – Tasalsul, membaca Alquran secara estafet selama 24 jam, dan pawai obor jadi cara warga Desa Kutaraja Kecamatan Maleber, menyambut tahun baru...

Advertisement