Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass
Bupati Kuningan memberi sambutan di Rapat Sidang Paripurna Istimewa DPRD, Kamis (1/9/2022)

Government

Hari Jadi Kuningan 524, Bupati “Pamer” Kinerja

KUNINGAN (MASS) – Dalam Sidang Rapat Paripurna DPRD Istimewa dalam rangka peringatan Hari Jadi Kuningan 524, Kamis (1/9/2022) kemarin, Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH pamer kinerja dan prestasi yang diraih wilayah yang dipimpinnya.

Mengusung tema “Kuningan Maju Nyungsi Sajati”, Paripurna Istimewa sendiri dipimpin oleh jajaran Ketua DPRD seperti Nuzul Rachdy, H Dede Ismail, H Ujang Kosasih dan Hj Kokom Komariah.

Nampak juga selain Bupati, Wakilnya M Ridho Suganda terlihat mendampingi. Hadir pula hampir seluruh jajaran SKPD, Forkopimda, Camat dan Kepala desa se-Kabupaten Kuningan, serta tamu undangan lainnya.

Advertisement. Scroll to continue reading.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Acep diberi kesempatan untuk memberi sambutan. Acep mengatakan, dalam 4 tahun kepemimpinannya ini, dirinya terus mendorong apa yang diamanatkan RPJMD Kuningan.

Jalan Lingkar Timur – Selatan, masih yang pertama disebut Acep sebagai pembangunan infrastruktur strategis untuk peningkatan ekonomi, investasi dan pengenmbangan wilayah. Membuka sumbatan keterisolasian.

“Diharapkan membuka dan meningkatkan peluang usaha bagi masyarakat,” ujarnya sembari mengatakan, hal itu sebagai peningkatan akses area produktif sentra pertanian dan wisata.

Di bidang ekonomi regional, pembangunan di perbatasan juga terus ditingkatkan, terutama pelayanan dasar.

Advertisement. Scroll to continue reading.

“Alhamdulillah, program-program yang kuta laksanakan memberi dampak positif, diantaranya IPM mencapai 69,71 point, nai 0,33 point dibanding 2020,” terangnya.

Secara umum, Acep menerangkan capaian pembangunan yang tergambar dalam indikator makro berikut :

⁃   Umur harapan hidup warga kabupaten kuningan ada pada angka 73,78 tahun, rata-rata lama sekolah 7,8 tahun atau setara dengan kelas 1 smp, 
⁃   Indeks kesehatan 82,74, indeks pendidikan 59,97,  dan laju pertumbuhan ekonomi 3,56%.
⁃   Mempertahankan raihan “Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)” untuk ke-8 kalinya dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI).  
⁃   Penghargaan “Kabupaten Layak Anak” untuk yang ke-6 kalinya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Ri 
⁃   Penghargaan untuk Kampung KB sebagai Kampung KB Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat dan Penghargaan Untuk Capaian Akseptor KB Ke-3 Tingkat Nasional.
⁃   Untuk Pengelolaan Dana Desa, Kabupaten Kuningan memperoleh penghargaan Kinerja Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat dari Kementerian Keuangan.  
⁃   Raihan Pemanfaatan Lahan Pekarangan Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Barat.  
⁃   Implementasi Manajemen ASN, Kabupaten Kuningan memperoleh Peringkat ke-1 Tingkat Provinsi Jawa Barat.  
⁃   Di sektor kesehatan, dinyatakan mampu dalam pencegahan dan pengendalian penyakit menular, penghargaan ini diberikan langsung oleh Menteri Kesehatan (Penanganan Frambusia).
⁃   Ada beberapa penghargaan lain seperti dalam bidang olahraga Raihan 3 Medali Emas dan 1 Perak untuk cabang olahraga catur di asean para games atas nama Tita Puspita asal Desa Nusaherang.  Raihan 2 medali perak dan 1 perunggu untuk cabang olahraga atletik atas nama Insan Nurhaida asal Kelurahan Ciporang.  

Baca juga : https://kuninganmass.com/meski-bupati-pamer-prestasi-netizen-soroti-jalan-rusak-di-hari-jadi-kuningan/

“Selain pekerjaan rumah tentang bagaimana meningkatkan rata-rata lama sekolah, kita juga dihadapkan pada persoalan kemiskinan dan pengangguran,” ungkapnya. (eki)

Advertisement. Scroll to continue reading.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Advertisement

Berita Terbaru

Advertisement
Advertisement

You May Also Like

Government

KUNINGAN (MASS) – Surat penolakan kenaikan BBM dari Bupati Kuningan, diserahkan ke Gubernur Jawa Barat pada Senin (20/9/2022) kemarin. Surat tersebut, diserahkan Oon Sobarudin...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan H Acep Purnama SH MH mengatakan tidak adanya lagu Indonesia Raya dalam Sidang Paripurna DPRD pada Kamis (15/9/2022) kemarin,...

Government

KUNINGAN (MASS) – Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (BEM STKIP) Muhammadiyah Kuningan melakukan aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM...

Government

KUNINGAN (MASS) – Bupati Kuningan Acep Purnama menyampaikan bahwa partainya, PDIP, menolak kenaikan harga BBM. Pernyataan tersebut disampaikan setelah selesainya aksi unjuk rasa menolak...

Advertisement