Connect with us

Hi, what are you looking for?

Kuningan Mass

Health

Soal Bocah Berkelamin Ganda, Kades Cisantana Komen Begini

CIGUGUR (MASS) – Penyakit langka yang diderita oleh salah satu bocah warga Desa Cisantana Dusun Malaraman, sudah diketuai oleh Kades Cisantana, Murad. Bahkan pada saat menjalani operasi 2017 silam, pihaknya telah membantu dan mengawal.

“Iya dulu sekitar 3 tahun yang lalu ketika Billy ini berumur sekitar 2 Tahunan, memang benar kelaminnya itu menyerupai perempuan meskipun secara fisik nampak laki-laki,” ujar Murad saat ditemui kuninganmass.com, Kamis (19/4/2018).

Pemerintahan Desa, kata Murad, sering membantu untuk memfasilitasi pengobatan Billy.dan sering memantau keadaanya. “Ya kami sangat prihatin dengan keadaan Billy, meskipun memang sudah ada Jaminan Kesehatan untuk biaya pengobatannya namun karena faktor keadaan ekonomi, untuk biaya operasional dan semacamnya masih sangat membutuhkan,” ujarnya.

Kebetulan pada tahun sekarang, putra dari pasangan Umi Casmi dan Nana Suhana ini akan menjalani operasi untuk ketiga kalinya di Rumah Sakit Hasan Sadiqin Bandung. Murad menegaskan, Pemdes Cisantana tidak akan tinggal diam.

“Pemerintahan Desa tidak akan serta merta diam ketika ada masyarakat yang membutuhkan pertolongan kami. Kami akan senantiasa mengawal dan terus membantu memfasilitasi semampu yang kami bisa,” janjinya.

Sementara itu, tidak sedikit warga dan mahasiswa yang melakukan penggalangan dana untuk kesembuhan Billy. Selain warga setempat, para aktivis LSM dan organisasi mahasiswa pun melakukan aksi serupa. (argi)

Advertisement. Scroll to continue reading.

You May Also Like

Social Culture

KUNINGAN (MASS) – Bencana banjir yang melanda wilayah Jabodetabek menggugah simpati dari banyak pihak. Begitu pula para mahasiswa yang dipelopori BEM Stikes Muhammadiyah Kuningan....

Health

KUNINGAN (MASS) – Bertepatan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN), sorotan datang dari kalangan masyarakat. Berbagai tips, harapan serta harapan soal kesehatan khususnya di Kabupaten...

Netizen Mass

KUNINGAN (MASS) – Nama : Ageng Sutrisno Alamat : Ds. Cibingbin No Kartu : 0001964142808 Peserta BPJS dengan 3 anggota Suami, Istri & Anak...

Government

KUNINGAN (MASS) – Dalam menanggapi PU (Pandangan Umum) Fraksi terkait LPJ APBD 2018, Bupati H Acep Purnama MH membeberkan jawabannya pada Paripurna DPRD, Senin...

Advertisement